Golkar Sulsel Target 80 Persen Kemenangan di Pilkada 2020

Muhammad Risman Pasigai

Terkini.id — Partai Golkar Sulsel akan lebih selektif untuk menentukan usungannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Pada pesta demokrasi lima tahunan yang digelar 23 September 2020, Golkar sulsel mematok target kemenangan sebesar 80 persen dari seluruh daerah yang menggelar Pilkada.

“2020, ada 12 kabupaten/kota di Sulsel yang akan melaksanakan pilkada. Partai Golkar akan berjuang secara maksimal, meraih 80 persen kemenangan,” kata Juru Bicara Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai (MRP), Jumat 13 Desember 2019.

Menurut MRP, singkatan Muhammad Risman Pasigai, saat ini partai berlambang beringin rindang itu, masih melakukan tahapan penjaringan sehingga semua kandidat yang telah mendaftar masih memiliki peluang untuk diusung.

“Jadi belum ada penetapan calon kepala daerah dari Partai Golkar. Semua masih proses ditingkat Provinsi untuk ke DPP Partai. Jadi sejatinya, jangan ada calon yang baper, merasa diusung atau ditinggalkan partai Golkar, semua masih dinamis,” lanjutnya.

Meski begitu, kata Wakil Ketua OKK Golkar Sulsel ini, dalam proses seleksi partai yang dikomandoi Airlangga Hartarto itu, akan tetap menjadikan kader sebagai pertimbangan utama untuk diusung di Pilkada.

“Partai Golkar akan menjadikan kader sebagai pertimbangan utama pada pilkada 2020, tapi bukan berarti non kader tidak memiliki peluang, sebab faktor kemenangan dalam pilkada juga akan lebih penting,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Bawaslu Sulsel Ingatkan KPU Terhadap 9 Titik Kerawanan Rekrutmen PPK

Soal Calon Pendamping, Deng Ical Tunggu Hasil Survei Bulan Januari

PKB Tegaskan Dukung Adnan-Kio, Meski Maju Jalur Perseorangan

Danny Pomanto Didorong Maju Jalur Perseorangan di Pilwali Makassar

KPU Makassar Buka Pendaftaran Calon PPK, Dilakukan Secara Online

Adnan-Kio Ambil User Jalur Perseorangan di Pilkada Gowa

Tim Muhammad Ismak Harap Bawaslu Awasi Jual Beli Dukungan KTP dan Intimidasi Terhadap Warga

Massifkan Gerakan di “Darat”, Tim Muhamad Ismak Bentuk Seribu Juru Bicara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar