Gubernur Bank Indonesia Puji Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah menghadiri acara Peresmian Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat 1 Februari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo memuji pertumbuhan ekonomi Sulsel pada acara peresmiam Gedung Perwakilan BI, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat 1 Februari 2019.

Peresmian itu dihadiri oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Staf Ahli Wakil Presiden (Walpres) Republik Indonesia Alwi Hamu dan anggota DPR RI Amir Uskara dan sejumlah tamu lainnya.

“Sedemikian kerjasamanya dalam pengendalian inflasi. Alhamdulillah Provinsi Sulsel infasinya sangat rendah tiga setengah persen, selebihnya saya ingin memajukan ekonomi daerah dan Alhamdulillah selamat bahwa sulsel pertumbuhannya tahun lalu 7,2 persen, tahun ini (2019) diperkirakan 7,2 persen 7,6 persen,” puji Perry Warjiyo untuk pertumbuhan ekonomi Sulsel.

Selain itu Gubernur BI juga menyampaikan, tiga hal yang paling penting untuk diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan seluruh masyarakat Sulsel.

Pertama mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran BI Wilayah Sulsel dan Pemprov Sulsel, dengan adanya kantor perwakilan BI di Sulsel, selain mempercepat proses komunikasi dengan seluruh bank di Sulsel. Kantor perwakilan BI di Sulsel ini juga untuk mempermudah komunikasi di seluruh bank di Indonesia bagian timur.

“Alhamdulillah sudah resmikan gedung kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel yang baru, sehingga lebih luas representatif dan lebih modern dengan konsep modern office ini juga sekaligus menandai perwujudan revisi saya sebagai golongan wesa Bank Indonesia. Karena fungsi kantor perwakilan BI Sulsel tidak hanya Provinsi Sulsel jadi juga sekaligus kantor koordinator untuk wilayah Timur Indonesia, yang kedua kami memberikan apresiasi kepada para mitra kerja di Provinsi Sulsel terutama bapak Gubernur yang selama ini memang sinerji kerjanya sangat berat,” katanya.

Menurut Perry Warjiyo dengan adanya perwakilan BI di Makassar ini, tentunya akan mempengaruhi untuk memperkuat berbagai kebutuhan Pemprov Sulsel.

“Kita bisa berprogresif nyata pada perekonomian nasional dan daerah. Karena itu kantor perwakilan Bank Indonesia di Provinsi Sulsel kita akan perkuat baik organisasi maupun sumber daya manusianya,” tuturnya.

Selain menyampaikan kepada Gubernur Sulsel, Perry juga berharap sekaligus mengucapkan terimakasih banyak kepada jajaran pemerintahan kabupaten kota dan seluruh stakeholder.

“Sekarang melalui peresmian ini saya menyampaikan apresiasi para mitra di Provinsi Sulsel dari bapak Gubernur Sulsel bapak Walikota, Bupati, para rektor, sivitas akademik, kalangan perbankan maupun berbagai pihak tokoh-tokoh masyarakat mendukung kita sama-sama untuk memajukan perekonomian daerah,” tuturnya.

Komentar

Rekomendasi

Hadir di Makassar Bersastra, Deng Ical Ajak Pecandu Aksara Kampanyekan Literasi Digital

Beginilah TVRI

Prudential Luncurkan Dua Produk Asuransi Baru di Makassar, Bisa Lindungi Resiko Sakit Kritis

Leher Tertancap Ikan, Remaja Ini Diselamatkan Dokter RS Wahidin

Begini Nasib Pendidikan Anak Disabilitas di Indonesia

Adian Napitupulu Putar Rekaman CCTV: Petugas KPK Langsung Pergi saat Ditanyai Satgas PDIP

Hendak Menilang, Briptu Gugur Ditabrak Lari Pengemudi Mobil

Sulawesi Utara Diguncang Gempa Magnitudo 6,6

Bambang Priono Resmi Jabat Kepala Kantor BPN Sulawesi Selatan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar