Gubernur dan Pj Wali Kota Makassar Resmikan RS Sandi Karsa

Terkini.id, Makassar – Sebagai fasilitas publik dalam melayani kesehatan masyarakat, tentunya kehadiran rumah sakit sangat berpengaruh untuk kesembuhan pasien. Fasilitas dan layanan menjadi satu paket yang saling berkesinambungan.

Di Kota Makassar, berdiri kokoh beberapa bangunan rumah sakit dengan fasilitas dan pelayanan yang siap melayani masyarakat.

Namun, seiring waktu berjalan, kebutuhan masyarakat akan rumah sakit semakin tinggi.

Menjawab tantangan tersebut, kembali telah terbangun satu rumah sakit yakni Rumah Sakit (RS) Sandi Karsa yang beralamat di Jalan Abdullah Daeng Sirua yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin dan juga Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Gubernur Nurdin Abdullah meminta kepada ketua yayasan dan juga kepala rumah sakit agar membantu pemerintah dalam mewujudkan misi Sulsel sebagai pusat kesehatan di kawasan timur Indonesia.

“Sebagai Gubernur Sulsel saya berharap kepada ketua yayasan dan kepala rumah sakit agar membangun sistem yang baik kepada seluruh tim medis dan perawat, agar rumah sakit ini bisa digunakan masyarakat untuk berobat dan kembali ke rumahnya dalam keadaan sehat. Bantu saya menjadikan Sulsel menjadi pusat kesehatan di KTI,” kata dia, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Pada kesempatan yang sama, Iqbal Suhaeb juga meminta agar seluruh tenaga medis dan perawat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

“Orang ke rumah sakit untuk berobat agar bisa sehat, jangan sampai malah keluar sakitnya bertambah. Kuncinya adalah pelayanan ke pasien. Berikan kenyamanan agar dapat beristirahat dengan baik dan tangani dengan maksimal,” pintanya.

Usai meresmikan gedung rumah sakit yang ditandai dengan pengguntingan pita, rombongan Nursin Abdullah dan Iqbal Suhaeb mengelilingi area Rumah Sakit Sandi Karsa untuk memastikan kesiapannya dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Berita Terkait