Gubernur Minta Bupati Wali Kota Siapkan Akses Informasi untuk Warga Sulsel

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah meminta bupati dan wali kota di Sulsel segera menyiapkan akses informasi akurat bagi seluruh masyarakat.

Menurutnya, akses informasi saat ini sangat dibutuhkan bagi seluruh masyarakat, mulai dari perkotaan sampai di pelosok desa. 

“Saya juga minta para bupati wali kota untuk menyiapkan akses informasi, seperti website atau bantuan seperti ambulans. Akses informasi saat ini sangat penting sekali, karena jika kita bersikap transparan kita bisa menghadirkan kepercayaan masyarakat. Sehingga masyarakat akan patuh dan mengikuti setiap arahan yang kita berikan,” jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Nurdin meminta seluruh kepala daerah agar menyampaikan ke RT/RW, Kepala Desa, Lurah, Camat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk ikut terlibat bersosialisasi cara melawan Covid-19 ini. 

“Mulai dari RT/RW, Kepala Desa, Lurah dan Camat semua bekerja membantu kita mensosialisasikan pemetaan penyebaran Covid-19. Ini betul-betul bisa kita capai hasil yang sangat maksimal. Jangan lupa juga kita melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama,” urainya. 

Pada kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah menyampaikan rasa prihatin sekaligus rasa bangga kepada dokter, perawat dan seluruh tim medis yang telah berperan dalam melawan Covid-19. 

“Kita juga ikut prihatin, bahwa beberapa dokter kita, perawat kita yang tentu atas keterbatasan, dengan gigih menjalankan tugas kemanusiaan ini,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

42 Orang Positif Covid-19 di Makassar, Tim Gugus Tugas Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Gubernur Ajak Organisasi Sosial dan PTS Ikut Serta Penanganan Covid-19

Empat Pasien Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh, Satu Orang Meninggal Hari Ini

Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Bagi Hand Sanitizer dan Vitamin

Gubernur Sulsel Sebut Tiga Orang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh, 8 PDP

Gubernur Sulsel Akan Berlakukan Isolasi Tingkat RT/RW dan Kelurahan

Pasien PDP Asal Gowa yang Meninggal Dunia Negatif Covid-19

PSMTI Bantu 1000 Paket, Atasi Dampak Sosial Wabah Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar