Gubernur Sulsel Bakal Lakukan Mutasi, Dewan: Harus Sesuai Mekanisme dan Aturan

Imran Tenri Tatta. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bakal mutasi tujuh jabatan kepala dinas lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Ketujuh jabatan tersebut diantaranya, Pertama Biro Umum dan Pemerintahan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang (PSDA-CKTR), Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi dan Sekretaris DPRD (Setwan).

Legislator DPRD Sulsel, Imran Tenri Tatta menanggapi, wacana gubernur melakukan mutasi di lingkup Pemprov dinilai sah-sah saja, asalkan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Bahwa apa yang telah dilalui Gubernur pada saat yang lalu dengan hari ini tentu saja sesuai dengan aturan yang ada, tidak lagi berdasar pada suka atau tidak suka. Tapi proses ini (mutasi) harus betul-betul sesuai dengan aturan,” ujar Ketua Komisi A ini, Kamis 20 Juni 2019.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Sulsel, Sri Rahmi juga menanggapi wacana bersih-bersih tersebut merupakan hak prerogatif Gubernur.

“Itu hak priogratif Gubernur, sama hak priogratif walikota dan presiden. Kalau merasa tidak bisa diajak kerja sama ya itu hak gubernur tapi ya harus sesuai dengan aturan. Mungkin pak gubernur punya penilaian,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi