Bertemu Dubes India, Wakil Gubernur Sulsel Tawarkan Investasi Pengelolaan Sampah

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Duta Besar India Untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, di Rumah Jabatan Gubernur Jalan Jendral Sudirman Makassar.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mewarkan investasi kepada India, dalam hal pengelolaan sampah di Sulsel.

Tawaran tersebut ditujukan kepada India, ketika Andi Sudirman menerima kunjungan Duta Besar India Untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, di Rumah Jabatan Gubernur Jalan Jendral Sudirman Makassar.

Menurut Andi Sudirman, pengelolaan teknologi Waste to Energy saat ini sangat dibutuhkan di Sulsel. Ia berharap, akan ada kerja sama yang terjalin dalam pengelolaan tersebut.

“Kami saling bertukar informasi mengenai potensi wisata dan pertanian di Sulsel. Kami berharap terjalin kerja sama antara India dan Pemprov Sulsel. Dalam hal pengelolaan Waste to Energy, Sulsel membutuhkan investasi jangka panjang akan program tersebut,” jelas Andi Sudirman.

“India telah inisiatif mengembangkan pengelolaan sampah yang baik dan sangat maju. Salah satunya plastik digunakan untuk pembangunan jalan, bagaimana sampah mampu menjadi sebuah energy baru,” tambahnya.

Melalui kunjungan ini, India berencana menjembatani perusahaan asal India untuk bekerja sama dengan Pemerintah Sulsel dalam mengembangkan Teknologi Waste to Energy. Pradeep juga menyatakan keinginannya untuk bekerjasama dengan Sulsel di sektor pertanian, pariwisata, hingga pengembangan teknologi.

“Pertemuan ini merupakan wujud komunikasi yang baik antara India dengan Indonesia. Kami sangat tertarik akan budaya di Sulsel, yang juga memiliki potensi ekonomi yang luas. Saya berharap akan ada kerja sama yang terjalin antara India dengan Pemerintah Sulsel,” kata Pradeep.

Komentar

Rekomendasi

Berkunjung ke Parepare, Ketua TP PKK Sulsel Ajak Pelajar Perangi Sampah Plastik

Gubernur Sulsel Tanam Jagung Untuk Isi Pangsa Pasar Jepang

Ketua KIP Sulsel: Sekarang Semua Informasi Publik Harus Terbuka

Pansus Hibah Lahan Almarkaz DPRD Sulsel Harus Buktikan Ini

Nurdin Abdullah Bicara Progres Infrastruktur Sulsel Pada Natal Oikumene

Pemprov Sulsel Gandeng PT Glendale Partners Untuk Mengubah Sampah Menjadi Solar

PT KIMA dan Pemprov Sulsel Bakal Bangun Pusat Industri Modern di Bantaeng

Pemprov Sulsel Siapkan Rp10 Miliar Untuk Modernisasi Rumah Potong Hewan

Ini Instruksi Nurdin Halid ke Fraksi Golkar Terkait Hibah Lahan Al Markaz

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar