Gubernur Sulsel Larang Warga Setrum Ikan di Danau Tempe

Terkini.id, Soppeng – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, mengimbau kepada seluruh masyarakat di tiga kabupaten yakni Soppeng, Wajo dan Sidrap, tidak menggunakan setrum dan racun ikan di Danau Tempe. 

Ia juga melarang untuk menggunakan pupuk dari bahan kimia bagi tanah yang ada di sekitar pulau, karena bisa memicu tumbuhnya enceng gondok.

“Mohon untuk tidak menggunakan pupuk bahan kimia. Dan bagi nelayan agar tidak menggunakan setrum dan obat-obatan untuk menangkap ikan, karena kalau menggunakan setrum, bukan hanya yang besar yang mati tapi yang kecil juga ikut mati,” jelas Nurdin Abdullah yang didampingi Bupati Soppeng dan Bupati Wajo saat meninjau Danau Tempe, Sabtu 23 Maret 2019.

Selain itu, Nurdin Abdullah mengajak semua pihak untuk sama-sama membangun pulau-pulau yang ada di danau tersebut. Sebab, kalau menunggu anggaran dari kabupaten masing-masing, pembangunan butuh waktu lama.

“Kita semua harus kompak, bupati, gubernur dan pihak lainnya untuk selesaikan revitalisasi ini,” harap Nurdin.

Apalagi, kedepan semua elemen akan sama-sama untuk gabung semua program demi mempercepat pembangunan sembilan pulau di areal Danau Tempe.

Berita Terkait