Pemkab Soppeng Gelar Pelelangan Danau Tempe

Pemkab Soppeng
Pemkab Soppeng Gelar Pelelangan Danau Tempe

Terkini.id, Soppeng – Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan Pelelangan Danau Tempe di Aula kantor Kecamatan Marioriawa., Senin, 24 Juni 2019.

Kegiatan pelelangan ini merupakan kegiatan rutin dengan harapan dapat mengoptimalkan pengelolaan Danau Tempe yang dikuasai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, sehingga memberikan kesempatan kepada para nelayan untuk mengelola Danau Tempe yang memiliki luas kurang lebih 3.000 Ha.

Bupati Soppeng, diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Sarianto mengatakan, cara untuk menyelamatkan Danau Tempe dan perairan umum dengan beberapa alternatif seperti mengatur volume tangkapan dan memberikan bimbingan kepada nelayan.

“Ada beberapa cara menyalamatkan Danau Temper yakin mengatur volume tangkapan dengan menentukan jumlah tangkapan maksimum tanpa merusak keseimbangan populasi ikan,” ujar Sarianto.

“Selain itu juga memotivasi dan membimbing nelayan dan masyarakat di sekitar Danau Tempe untuk melaksanakan usaha pembudidayaan ikan dan melakukan diversifikasi usaha dan penebaran benih ikan (Restocking) setiap tahun dan pada tahun 2019 akan dilakukan Restocking sebanyak 145.000 ekor benih ikan,” sambungnya.

Pemkab Soppeng dorong peningkatan kesejahteraan nelayan pesisir danau

Sarianto menambahkan Pemerintah Kabupaten Soppeng telah melaksanakan beberapa upaya dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat utamanya nelayan pesisir Danau Pembangunan Pelabuhan Perikanan.

“Membebaskan sebagian wilayah danau atau tidak dilelang dan memberikan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada kelompok nelayan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Soppeng Kembali Raih Prestasi Sekolah Sehat

strong>Terkini.id, Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali berprestasi meraih penganugerahan sebagai juara sekolah sehat tingkat provinsi Sulawesi selatan. Penerimaan penganugerahan tersebut berlangsung di Hotel