Gubernur Sulsel Minta Bidan Kawal Kualitas Pelayanan untuk Ibu Hamil

Terkini.id, Makassar – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengajak Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PDIBI) Provinsi Sulsel, mengawal kualitas pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan untuk ibu hamil.

Ia juga mengajak IBI Sulsel mengawal Pemerintah Provinsi (Pemprov), dengan cara bermitra program kerja di bidang pelayanan kesehatan.

“IBI harus ikut sama-sama mengawal pemerintah provinsi ini. Kita semua harus bermitra, bagaimana kita meningkatkan kualitas layanan,” kata Nurdin Abdullah, saat menerima PDIBI Sulsel, di Rujab Gubernur, Sabtu 17 Agustus 2019.

Ia berharap kepada PDIBI Sulsel, agar mengendepankan keikhlasan dan kemanusiaan dalam memberikan pelayanan.

Untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat Sulsel, pemprov sudah mengadakan ambulance laut, khusus masyarakat di pulau-pulau. Baik di Makassar, Pangkep, Selayar dan di daerah lainnya.

“Kita tingkatkan pelayanan kesehatan dengan mengadakan ambulance laut. Ambulance itu adalah soal kemanusiaan. Olehnya itu, kita sama-sama menurunkan angka kematian ibu melahirkan di Sulsel,” jelasnya.

Sementara, Ketua PDIBI Sulsel, Suriani, mengaku siap untuk berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sampai ke seluruh pelosok desa.

“Kami siap untuk bekerjasama dengan pemerintah provinsi Pak Gubernur,” kata Suriani.

Pada kesempatan itu, Ketua PDIBI Sulsel dan seluruh rombongan berharap kepada gubernur agar berkenan hadir pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) IBI yang ke 68 tahun, di Hotel Four points by Sheraton, Makassar, pada 21 September mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini