Gubernur Sulsel: Suasana Bali Akan Hadir di Toraja

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengunjungi Kantor Perwakilan Gubernur Sulsel, Kabupaten Tana Toraja, Selasa 22 Januari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah sebut suasana pariwisata pulau Bali akan segera berpindah ke Tana Toraja dan Toraja Utara, setelah selesai semua rencana pembangunan infrastruktur yang ada.

Dengan keadaan perkembangan pembangunan infrastruktur yang dimulai tahun anggaran 2019 ini, kata Nurdin Abdullah maka Tana Toraja dan Toraja Utara selain menjadi daerah ramah turis, Toraja juga akan segera menggantikan suasana Provinsi Bali.

“Suasana Bali akan segera hadir di Toraja. Dimana di Toraja ini tidak ada lagi debu, sudah nyaman untuk pejalan kaki, nyaman untuk jalan malam, nanti kita akan menggunakan lampu LED agar bisa hemat energi juga,” ungkap Nurdin Abdullah di Kantor Perwakilan Gubernur Sulsel, Kabupaten Tana Toraja, Selasa 22 Januari 2019.

Menurut Nurdin Abdullah, dengan berkantornya dirinya di Kabupaten Tana Toraja maka, semua komunikasi yang sebenarnya diselesaikan dengan waktu satu minggu atau satu bulan, maka lanjutnya, semuanya akan lebih efisien.

“Kita harus menyadari posisi Gubernur adalah wakil pemerintah pusat. Bupati adalah wakil masyarakat daerah, karena kabupaten yang memiliki otonomi daerah,” katanya.

Olehnya itu lanjutnya, dengan terciptanya pembangunan infrastruktur dan kenyamanan bagi penikmat pariwisata, maka Tana Toraja dan Toraja Utara akan menjadi daerah penghasil uang.

“Sekarang saya kira tugas kita lebih banyak mendengar apa yang bisa dibangun untuk membackup ini (Kebutuhan masyarakat) untuk daerah, karena akan berpotensi mencetak dollar nantinya,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Untuk diketahui, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah langsung meninjau kantor Pemprov Sulsel, khusus di Kabupaten Tana Toraja. Selain Tana Toraja, Pemprov Sulsel berkantor juga di Kota Palopo dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini