Plt Gubernur Sulsel: Jika Kesulitan Isolasi Mandiri di Rumah, Silahkan Datang ke FIT

Terkini.id – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman tidak henti-hentinya mensosialisasikan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) yang berada di Asrama Haji Sudiang Makassar.

FIT menjadi tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan bergejala ringan. Pemprov Sulsel menyiapkan sekitar 2.000 lebih tempat tidur untuk kapasitas isolasi yang merupakan extended room (ruang tambahan) rumah sakit Pemprov Sulsel yang berada di Asrama Haji, RS Sayang Rakyat dan pusat Isolasi Pemprov Sulsel lainnya.

“Jika anda tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah karena kondisi fasilitas, maka silahkan datang ke tempat FIT cukup membawa hasil tes PCR,” kata Andi Sudirman, Senin 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Wajo, Plt Gubernur Perintahkan...

“Jika tidak ada rujukan dari Puskesmas tidak menjadi masalah, silahkan datang bawa hasil tes swab PCR,” ungkapnya.

Adapun warga yang ingin mengikuti fasilitas isolasi terintegrasi diantaranya bisa mendaftar di call center telemedicine ‘Hallo Dokter’ 0811466465 atau mendaftar melalui website hallodokter.sulselprov.go.id.

Baca Juga: Duh, Pertentangan Terhadap Vaksin Covid-19 di Amerika Serikat Semakin Keras

Sejak diluncurkan program Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji Sudiang Makassar pada 27 Juli 2021. Sampai tanggal 1 Agustus, sudah ada 57 pasien yang mengikuti program FIT secara gratis. 

Bagikan