Gubernur Sulsel Target Tuntaskan Pembangunan Jalan di Kawasan Destinasi Wisata

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau proyek pengerjaan jalan penghubung antara Toraja Utara-Luwu, Rabu 30 September 2020.

Terkini.id — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah, menargetkan pembangunan jalan menuju tempat-tempat wisata akan dituntaskan sampai 70 persen.

Pasalnya, pembangunan jalan menuju destinasi wisata sudah mencapai 40 persen sejak 2019. Ia menjelaskan, Toraja merupakan daerah yang sangat indah, sejuk dan alamnya sangat luar biasa.

Namun sayang karena infrastruktur jalan menuju kawasan wisata yang sangat rusak, sehingga turis-turis banyak menghabiskan waktu dalam perjalanan menuju ke tempat wisata. 

“Saya kira kalau orang berkunjung sekarang ke Toraja mungkin waktunya bisa ditempuh dengan waktu cepat, tetapi akses menuju ke kawasan wisata habis waktu di jalan,” ungkapnya, Kamis 1 Oktober 2020. 

Oleh karena itu, mulai tahun 2019, pihaknya terus mendorong infrastruktur jalan. 

Menarik untuk Anda:

“Tahun ini harapan kita kira-kira 40 persen akses jalan ke seluruh kawasan wisata kita tuntaskan tahun depan, harapan kita sampai 70 persen,” ujarnya. 

Akses jalan menuju tempat wisata harus dibenahi, karena Toraja adalah destinasi wisata unggulan Indonesia, bahkan bagi turis mancanegara. 

“Ini penting sekali karena Toraja ini adalah salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia yang sudah dikenal di mancanegara,” tuturnya.

Ia mengakui, kemampuan pemerintah daerah terutama Toraja Utara maupun Kabupaten Tana Toraja sangat terbatas. Sehingga, diharapkan dukungan pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat.

“Kami bersyukur tahun ini kita sudah mulai mendapatkan program jalan yaitu PJHD yang tiba dari Australia, tahun depan Insyaallah mudah-mudahan berlanjut,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Forum OSIS Sulsel Gandeng MHG Peduli Gelar Perlombaan di Hari Santri Nasional

Gubernur Sulsel Ground Breaking Pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar