Gubernur Ucapkan Selamat, Wagub Mengajak Doakan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Terkini.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil rekapitulasi suara tingkat nasional calon presiden dan wakil presiden, Selasa 21 Mei 2019 (dini hari).

Berdasarkan hasil, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) memperoleh 85.607.362 suara, sedangkan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) 68.650.239 suara.

Atau Jokowi-Ma’ruf menang dengan selisi 16.957.123 suara dari Prabowo-Sandi

Mendengar hasil tersebut, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memberikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya sampaikan selamat kepada calon presiden terpilih Bapak Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden terpilih Bapak KH Ma’ruf Amin,” ungkap Nurdin Abdullah di tengah kunjungan kerja ke Bantaeng, Selasa 21 Mei 2019.

Mantan Bupati Bantaeng ini mengajak masyarakat Sulsel di manapun berada untuk menghargai dan menghormati Keputusan KPU sebagai lembaga negara yang diberi kewenangan untuk menyelenggarakan Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Walaupun ada pihak yang keberatan dan tidak puas dengan Keputusan tersebut yang menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang, Nurdin Abdullah menganjurkan untuk menempuh jalur hukum.

“Kalau ada pihak yang tidak puas dan keberatan, silahkan menggugat melalui jalur yang diatur undang-undang kepada lembaga resmi, MK,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan ucapan selamat, saat menggelar buka puasa bersama di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Makassar.

Selain itu, Andi Sudirman juga mengajak masyarakat untuk mendoakan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres tahun ini.

“Semalam sudah ada penetapan KPU, telah sampaikan presiden dan wakil presiden terpilih melalui pemilu, seharusnya sebagai warga yang baik, kita harus menghargai proses yang terjadi, mari bersama sama mendoakan pemimpin kita,” seruan Andi Sudirman Sulaiman dalam ceramah agama menjelang Buka Puasa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Demokrat Sulsel Tolak Wacana KLB

Terkini.id -- Partai Demokrat Sulsel memastikan menolak wacana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diusulkan sejumlah senior partai.KLB pertama kali muncul menyusul