Habib Rizieq Seret BuzzeRP dalam Sidang, Ade Armando: Sakit Mental, Kebanyakan Chat Mesum

Terkini.id, Jakarta – Akademisi Universitas Indonesia Ade Armando menanggapi perihal pledoi terdakwa kasus swab test Habib Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Habib Rizieq dalam sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur menyinggung soal buzzer dan menyeret beberapa nama seperti Denny Siregar.

Melansir dari Tempo, Habib Rizieq tak hanya menyeret nama Denny Siregar tapi juga beberapa pihak yakni Abu Janda, Ade Armando, Eko Kuntadhi, hingga Guntur Romli.

Baca Juga: Ade Armando Tak Percaya Muslim Harus Jalankan Syariat Islam, Christ...

“BuzzerRp bayaran Istana yang selama ini kebal hukum, berkali-kali dilaporkan tapi tidak pernah diproses,” kata Rizieq.

Tak hanya itu, ia merasa kecewa dimana para pelaku penistaan agama tak mendapatkan perlakuan hukum yang setimpal, berbeda dengan drinya.

Baca Juga: Ade Armando: Saya Beragama Islam, tapi Saya Tidak Percaya bahwa...

“Selain Ahok, seperti Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, dan semua gerombolan mereka yang sering menodai agama dan menista ulama juga harus diproses hukum, sesuai dengan prinsip equality before the law sebagaimana diamanatkan UUD 194,” tutur Habib Rizieq, dikutip terkini.id dari detik, Jumat 11 Juni 2021.

Menanggapi hal tersebut, Ade Armando menilai bahwa Habib Rizieq memiliki kelainan mental.

Melansir dari Pojoksatu, hal itu disampaikan Ade karena Rizieq menyebut sejumlah nama yang tak ada kaitannya dengan kasusnya dalam sidang.

Baca Juga: Ade Armando: Saya Beragama Islam, tapi Saya Tidak Percaya bahwa...

“Rizieq sudah sakit mental. Di persidangan, dia malah nyebut-nyebut nama saya, Denny dan Abu. Mungkin efek kebanyakan chat mesum,” tulis Ade Armando, dari Facebook miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Ade membagikan sebuah tautan pemberitaan mengenai isi pledoi Habib Rizieq.

Adapun pemberitaan yang dikomentari oleh Ade yakni “Ketemu di Mekkah, Habib Rizieq Minta Tito Karnavian Penjarakan Denny Siregar, Ade Armando Dan Abu Janda”.

Bagikan