Makassar Terkini
Masuk

Detik-Detik Gus Abbas Diusir Jama’ah Karena Sebut Habib Rizieq Sholatnya Gak Karuan: Diciptakan Orang Yahudi!

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas detik-detik Pendakwah Gus Abbas Diusir Jama’ah karena sebut Habib Rizieq sholatnya gak karuan, ia bahkan menyindir bendera hitam berlambang laailaaha ilallah, ketika diusir jama’ah, ia menyebutkan bahwa itu fitnah agama yang diciptakan yahudi.

Dalam video itu, terlihat Gus Abbas menyampaikan ceramah, awalnya kegiatan ceramah berlangsung kondusif. Namun, ketika Gus Abbas membicarakan Habib Rizieq Shihab, sebagian jama’ah berdiri dan teriak minta Gus Abbas turun dari panggung.

Seketika situasi memanas, pasukan Banser berbaris melindungi Gus Abbas, dalam situasi seperti itu, Gus Abbas meminta jama’ah lainnya yang merasa warga Nahdlatul Ulama untuk tetap tenang dan duduk.

Video tersebut diunggah oleh channel youtube Rizal Official, dengan judul ‘Gus Abbas Full Sukabumi Disuruh Turun Jama’ah Hasud’, sebagaimana dilansir pada Kamis, 17 Maret 2022.

“Kalau seumpama anda menilai itu bendera milik umat islam, saya tanya kenapa di Saudi dilarang?!,” ujar Gus Abbas menyindir kelompok yang mengakui bendera hitam milik agama islam.

“Habib Rizieq, imam besar FPI, sampai detik ini saya tidak ngerti dengan penyebutan beliau sebagai imam besar,” ujar Gus Abbas melanjutkan.

“Imamnya dari mana gak tau saya, perasaan saya dari kecil saya kenal imam, yang mulai dari imam Hasan Al-Basri itu gak seperti itu,” ujar Gus Abbas melanjutkan.

“Tapi anda sudah luar biasa kadang-kadang, sudah kelewat!,” ujar Gus Abbas melanjutkan.

“Ada orang yang tidak pantas dijadikan tokoh islam disebutkan bahwa ini adalah representasi dari islam,” ujar Gus Abbas melanjutkan.

“Representasi dari islam, begitu sholat gak karu-karuan!,” ujar Gus Abbas melanjutkan.

Beberapa detik setelah itu, terdengar beberapa jama’ah berteriak minta Gus Abbas turun dari panggung, kemudian suara Gus Abbas yang mulanya berapi-api jadi melemah, dan menilai peristiwa itu adalah fitnah agama yang diciptakan yahudi.

“Ini yang namanya fitnah agama, diciptakan yahudi!, diciptakan orang-orang yang merasa benar,” ujar Gus Abbas menjelaskan.

“Udah duduk-dudk orang NU duduk! orang Nahdlatul Ulama duduk! hidp NU!,” ujar Gus Abbas melanjutkan.