Hadapi New Normal, TP Minta SKPD Harus Jadi Contoh

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menekankan kepada Aparatur Sipil Negara dan khususnya Kepala SKPD dan Perangkat Daerah lainnya, agar menjadi contoh atau syuri tauladan di tengah Pandemi Covid-19.

Taufan Pawe, mengatakan, aparaturnya apalagi Pimpinan SKPD mestinya menjadi contoh dan syuri tauladan di tengah masyarakat dan juga menjadi contoh bagi bawahannya di Kantor.

“Jangan sampai ada kemudian yang berfikir jika di dalam ruangan karena kondisinya sudah dianggap aman dan dia hanya sendiri sehingga melepas masker, padahal kita tidak boleh lakukan hal itu dan mestinya kita menjadi contoh serta tetap mengutamakan menggunakan masker dalam kondisi apapun itu,”pungkasnya.

Eks Pengacara ternama ini, menuturkan, kondisi penggunaan masker memang sangat menyulitkan dan bahkan menyiksa kita, namun mau bagaimana lagi ini bentuk komitmen kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Saya juga berharap agar para Kepala SKPD, agar tetap menyiapkan beberapa unit masker di mobilnya, sehingga ketika beraktivitas dan menemukan warga tidak menggunakan masker maka langsung diberikan masker. Ini bagian dari edukasi dan juga kepedulian kita kepada masyarakat Kota Parepare,”terangnya.

Menarik untuk Anda:

Diapun menjelaskan, jika saat ini kita tengah menuju kepada new normal, dimana kondisi new normal ini bukanlah kondisi normal yang sesungguhnya tapi bagian dari pada awal untuk menuju ke normal yang belum diprediksi kapan akan tercapai.

“Saat ini kita akan menuju kepada kondisi new normal yang kita tidak tau kapan kita bisa berada pada posisi normal, maka dengan new normal ini diberlakukan sebagai bentuk bahwa kita akan beraktivitas seperti biasanya tapi kit tetap mengacu pada protokol kesehatan, sehingga dengan protokol kesehatan tersebut menjadi acuan kita bersama untuk menghadapi keadaan yang ada saat ini,”urai dia

Dirinya mengaku, jika kemudian nantinya new normal ini telah dilaksanakan dengan baik, maka kemudian kita harus terlah mempersiapkan diri untuk menghadapi hal itu, termasuk bagaimana pemberlakuan physical distancing.

“Kita akan segera berlakukan physical distancing di dalam ruangan ini, sehingga kemudian tidak tertutup kemudian ada beberapa ruangan yang diisi dengan jumlah orang yang banyak maka kemudian akan kita hilangkan dan bahkan diisi beberapa orang saja sisa kemudian ditata dan diatur dengan baik” bebernya.

“Kita juga harus rajin cuci tangan, dan juga penerapan absensi aparatur yang tetap mengacu pada Protokol Kesehatan,”tutur Alumni Doktor Hukum Unhas ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Keluarkan Kebijakan Baru, Pemkot Parepare Tambah Jam Operasional Warkop

Pengoperasian ITH Parepare Bakal Dimulai dengan Tiga Prodi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar