Hadir di MYKO, Chef Vindex Tengker Berbagi Tips Seputar Usaha Kuliner

Chef Vindex Tengker
Chef Vindex Tengker bersama Chef Lucky dari MYKO. (Foto: terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Bagi pecinta dunia masak-memasak pastinya mengenal sosok Chef Vindex Tengker. Koki yang berasal dari Manado ini sudah berkecimpung di bidang kuliner selama lebih dari 20 tahun.

Chef Selebriti ini mulai dikenal luas publik Tanah Air setelah tampil sebagai juri di kompetisi Master Chef Indonesia yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Baru-baru ini, Chef Vindex Tengker berkunjung ke Makassar untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya terkait dunia kuliner bagi warga ‘Kota Daeng’.

Dalam kunjungannya ke Makassar, Kamis, 29 Agustus 2019, Chef Vindex hadir di Onyx Ballroom MYKO Hotel & Convention Center Makassar guna berbagi tips dan pengetahuan bagi para pelaku usaha kuliner.

“Ini sudah 4-5 kali saya berkunjung ke Makassar. Makassar itu kan punya makanan khas tradisional, tpi mungkin hanya dikenal di Indonesia saja, padahal sebenarnya banyak dari potensi kuliner di Makassar yang bisa dikembangkan keluar Indonesia,” kata Chef Vindex Tengker saat ditemui di MYKO, Kamis, 29 Agustus 2019, malam.

Menurutnya, yang terpenting untuk bisnis kuliner tradisional itu adalah konsistensi terhadap rasa dan pelayanan. Kalau inovasi itu hanya tergantung tren saja.

“Orang menikmati kuliner itu tergantung rasa. Kalau rasanya menurun dan tidak konsisten, orang tidak akan datang kembali ke restoran itu,” ungkapnya.

“Penikmat kuliner justru lebih suka restoran yang biasa tapi rasanya enak dan konsisten,” sambungnya.

Chef Vindex Tengker
Chef Vindex Tengker. (Foto: terkini.id)

Tips Chef Vindex untuk restoran hotel

Perihal masakan untuk kategori restoran hotel, Chef Vindex mengungkapkan, masyarakat memang ingin menikmati berbagai varian kuliner di restoran hotel. Seperti tradisional dan bahkan internasional.

“Kalau kita lihat di MYKO ini ada restorannya yang menyajikan makanan Asia, ada kuliner Jepang maupun Korea. Karena memang hotel berbintang selayaknya menyajikan makanan internasional dan bervariasi,” ujar chef yang telah memiliki pengalaman bekerja di sejumlah negara di dunia ini.

Setiap restoran hotel, lanjut Vindex, bisa memiliki kemampuan yang baik jika mereka punya variasi berbeda dan pastinya enak.

Saat ditanya kuliner khas Makassar yang menjadi favoritnya, ia pun menjawab Pallubasa.

“Seorang chef itu sebenarnya harus menilai semua makanan itu enak karena setiap makanan berbeda-beda. Misalnya, Coto Makassar dengan Pallubasa atau Konro itu kan beda dan enak semua, jadi susah untuk dikatakan yang mana yang paling enak. Tapi yang jadi favorit saya itu adalah Pallubasa,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Chef Vindex Tengker sudah berkecimpung di bidang kuliner selama lebih dari 20 tahun. Ia pernah merasakan bekerja di sejumlah negara seperti Mallorca, Spanyol, dan Los Angeles, Amerika Serikat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop PKM 2019

Terkini.id,Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)