Makassar Terkini
Masuk

Hadiri Launching Aksi Perubahan Peserta KPA PPSDM Regional Makassar, Bupati Jeneponto Tegaskan ini

Terkini.id, Jeneponto – Peserta pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan III Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Regional Makassar dari Kabupaten Jeneponto launching aksi perubahan.

Launching tersebut berlangsung di ruang Pola Panrannuangta, kantor Bupati, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 8 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala PPSDM Regional Makassar, TR.Fahsul Falah bersama rombongan, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, beberapa kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Kepala PPSDM Regional Makassar, TR Fahsul Falah dalam sambutannya mengatakan,.launching aksi perubahan terkait dengan inovasi apa yang telah dibuat oleh 6 peserta Diklatpim yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Inovasi yang dibuat 6 peserta dapat kiranya didukung oleh Pemerintah Kabupaten Jeneponto, terkait dengan apa inovasi di daerah ini penting untuk didukung dikarenakan pengembangan sumber daya manusia merupakan tolak ukur keberhasilan suatu daerah,” jelas TR Fahsul Falah.

Ia berharap Bupati Jeneponto dapat kiranya mendukung launching peserta pelatihan kepemimpinan administrator ini, sekiranya aksi perubahan yang dibuat oleh peserta pelatihan kepemimpinan administrator dapat berkelanjutan.

“Pengembangan sumber daya manusia hari ini bukan hanya hari ini saja, namun harus berkelanjutan ke depan, itu yang harus menjadi perhatian dengan launching hari ini,” ujarnya

Menurutnya, dukungan Pemerintah setempat menjadi tolak ukur dalam pelatihan kepemimpinan administrator.

“Jadi kami akan menilai dukungan dari pemerintah daerah kepada 6 orang peserta yang dikirim dalam mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator yang tujuannya untuk dapat menciptakan perubahan dan inovas untuk memajukan daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

TR Fahsul Falah juga berharap dengan adanya aksi perubahan dari 6 peserta ini dapat meningkatkan perkembangan sumber daya manusia di lingkup  pemerintah kabupaten Jeneponto.

” saya menginformasikan bahwa mereka melaksanakan aksi perubahan selama 2 bulan dan untuk penilaian kepada mereka itu kami berikan langsung kepada Bupati, siapa yang menjadi peringkat dari 6 orang ini tersebut,” terangnya.

 Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pada kesempatan itu mengatakan, peatihan kepemimpinan administrator merupakan pelatihan struktural kepemimpinan administrator.

“Tujuannya untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajer jabatan administrator, untuk itu setiap instansi pemerintah membutuhkan sosok pejabat administrator,” kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar menegaskan, jangan membenarkan yang biasa, tapi biasakan yang benar.

“Sekarang kita harus punya inovasi-inovasi yang harus berkelanjutan yang dikelola dan dikendalikan dengan baik, karena itu merupakan bagian integral dari peningkatan kualitas kinerja unit organisasi, ” tegas Iksan Iskandar.