Wakil Bupati Jeneponto Buka Sosialisasi PPK BLUD RSUD Latopas

Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, Paris Yasir membuka sosialisasi pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK BLUD) RSUD Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, Paris Yasir membuka sosialisasi pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK BLUD) RSUD Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto.

Acara tersebut berlangsung di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto,jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Rabu, 27 November 2019

Pembukaan sosialisasi tersebut dihadiri, perwakilan Kejari, Dandim, Kapolres dan Pengadilan negeri Jeneponto, Kepala BPKP perwakilan Sulsel, Arman Sahri Harahap, Direktur RSUD Latopas, drg. Bustamin.

Sosialisasi PPK BLUD itu diikuti kurang lebih 100 peserta dari pihak RSUD Lanto Daeng Pasewang, Puskesmas dan Pemerintah wilayah Kecamatan.

Kepala BPKP perwakilan sulsel, Arman Sahri, dalam sambutannya menyampaikan, BPKP selaku APIP menjadi bagian dari manajeman dan memberikan jasa pembimbingan pelaporan keuangan dan evaluasi terhadap pengelolaan keuangan.

“Saya berharap bapak dan ibu bisa mempelajari materi pengelolaan keuangan yang diberikan agar bisa bermanfaat,” harap Arman Sahri.

Menurutnya, kegiatan itu adalah kegiatan pemberian konsultasi pengelolaan keuangan agar RSUD Latopas bisa akuntabilitas dan transparan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati, Paris Yasir, menyampaikan pemerintah Kabupaten Jeneponto telah lama menanti kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini telah lama dinantikan oleh pihak manajemen RSUD Latopas agar bisa membuat penganggaran dalam kegiatan peningkatan pelayanan dan pengelolalan keuangan yang baik dan akuntabilitas,” kata Paris Yasir.

Paris pun menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat datang Kepala BPKP perwakilan Sulsel di Kabupaten Jeneponto.

“Saya selaku pemerintah Kabupaten Jeneponto mengucapkan selamat datang kepada bapak Kepala BPKP Perwakilan Sulsel dan rombongan di Bumi Turatea, saya berharap  ada fleksibilitas pelayanan dan pengadaan obat sehingga tidak ada lagi keterlambatan obat dengan dapat diatasi  BLUD RSUD Latopas,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini