Hadiri Peringatan Hari Adhyaksa, Walikota Palopo Tandatangani MoU

Walikota Palopo
Hadiri Peringatan Hari Adhyaksa, Walikota Palopo Tandatangani MoU

Terkini.id, Palopo – Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa ke 59 tahun 2019 yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Palopo, Senin, 22 Juli 2019.

Dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 di Kota Palopo ditandai dengan Acara syukuran dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Palopo dengan Kejaksaan Negeri Kota Palopo terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

“Penandatanganan MOU ini merupakan langkah awal bagi Kejaksaan Negeri Palopo dalam berupaya untuk memberikan kontribusi dan manfaat positif bagi Pemerintah Kota Palopo,” ungkap Walikota Palopo.

Judas Amir juga mengatakan, keberadaan Kejaksaan Negeri Kota Palopo bukan hanya sebagai aparat penegak hukum namun juga berfungsi sebagai mitra atau tempat berdiskusi serta mencari solusi terhadap pemecahan berbagai masalah hukum yang ada.

“Ini artinya, Kejaksaan Negeri Palopo, saat ini sangat dirasakan manfaatnya bukan hanya bagi para pencari keadilan tetapi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pemerinah Kota Palopo,” ungkap Walikota.

Rangkaian kegiatan Hari Adhyaksa ke-59

Sementara itu, Kajari Palopo, Nur Yalamlan Cayana pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT Adhiyaksa ke 59 tahun 2019, berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan diantaranya, khitanan massal, pasar murah, donor darah, anjangsana ke panti asuhan dan ke rumah purnawirawan kejaksaan.

“Kita juga melaksanakan kegitan lain yakni jalan santai serta lomba antar pegawai, dan juga dilaksanakan pemberian reward bagi pegawai yang berprestasi,” jelasnya.

Pada puncak acara Judas Amir berkesempatan melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk kesyukuran.

Turut hadir dalam peringatan Hari Adhyaksa ke 59 ini, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Kasdim mewakili Dandim 1403 Sawerigading, Sekretaris Daerah Kota Palopo, serta Jajaran Pemerintah Kota Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini