Makassar Terkini
Masuk

Hamzah Ahmad disebut Jabat Plt Dirut PDAM Makassar, Sekda: Surprise

Terkini.id, Makassar – Mantan Direktur Utama PDAM Kota Makassar Hamzah Ahmad disebut akan menggantikan Haris Yasin Limpo yang masa jabatannya berakhir bulan ini. Hamzah atau biasa disapa Anca akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) sampai ada direktur defenitif.

Tugas Direksi PDAM Makassar berakhir hari ini, Selasa 24 September 2019. Kalau sesuai tanggal sampai pukul 00:00 Wita nanti.

“Pak Wali Kota akan menunjuk pasti, otomatis tidak boleh kosong,” kata Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar kepada Terkini.id, Selasa 24 September 2019.

Ansar mengaku sudah membentuk panitia seleksi untuk lelang jabatan direksi Perumda PDAM Makassar. “Tapi belum bekerja,” katanya.

Soal siapa yang akan menggantikan sementara, Ansar mengaku belum tahu. Karena penunjukkannta menjadi kewenangan Wali Kota.” Tentu harus dilihat orang yang mempunyai latar belakang kemampuan untuk mengurusi perusahaan daerah,” ungkapnya.

Sekda Ansar memastikan nama Pelaksana tugas Dirut PDAM Makassar akan muncul besok. Sebab jabatan pelaksana tugas tidak perlu dilantik. Cukup melalui SK Wali Kota.

“Surprise,” ungkap Ansar.

Kepala Bagian Humas PDAM Kota Makassar Idris Tahir mengaku sudah mendapat informasi pejabat yang akan mengisi jabatan Plt Dirut PDAM Makassar.

“Infonya begitu. Tapi untuk pastinya silahkan tanya ke Balai Kota,” ungkap Idris.