Makassar Terkini
Masuk

Harga Mie Instan Diprediksi Naik Tiga Kali Lipat, Sandiaga Uno: Anak Kos Siap-siap!

Terkini.id, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyarankan pelaku ekonomi kreatif kuliner yang berjualan mie instan harus menyiapkan strategi dan inovasi, nggak ketinggalan juga untuk konsumen nomor satunya, anak kos!

Hal ini berkaitan dengan prediksi kenaikan harga mie instan dampak perang Rusia-Ukraina.

“Anak kost siap-siap! Dan untuk pelaku ekonomi kreatif kuliner yang berjualan mie instan, siapkan strategi dan inovasi!” tulisnya dalam akun Instagram @sandiuno, dikutip terkini.id, Kamis, 11 Agustus 2022.

Ekonomi global yang nggak stabil karena pandemi dan perang Rusia-Ukraina yang nggak kunjung usai mengakibatkan lonjakan harga gandum. Dan mie instan pastinya terkena dampaknya.

“Bukan tanpa sebab, karena kedua negara tersebut merupakan penyuplai hampir 30 sampai 40 persen produksi gandum dunia,” terang Sandi.

Ia kemudian mengajak semua pihak untuk menyikapi kondisi tersebut dengan menjadikannya momentum untuk bangkit.

“Kondisi seperti ini jangan lantas membuat kita pasrah, justru harus menjadi momentum bagi kita untuk mengoptimalkan sumber pangan dan berbagai produk ekonomi kreatif lokal sehingga kita tidak terus menerus ketergantungan dengan bahan baku impor!” tulis Sandiaga Uno.

Postingan Sandiaga Uno komentari harga Mie Instan yang diprediksi naik 3 kali lipat. (Instagram @sadiuno)

Sebelumnya diberitakan, isu mengenai kenaikan harga mie instan hingga tiga kali lipat santer terdengar di Indonesia. Namun sampai hari ini kebijakan tersebut belum juga terealisasi.