Hari Ini TP PKK Gowa Kebut Vaksinasi Covid-19 di 18 Kecamatan, Target 9.000 Dosis

Terkini.id, Gowa – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa menargetkan pemberian 9.000 dosis vaksin Covid-19 pada kegiatan Kebut Vaksin Covid-19 Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa pada Rabu, 29 September 2021 hari ini. 

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa Kebut Vaksin Covid-19 akan dilakukan serentak di 18 kecamatan yang ada di daerah berjuluk Butta Bersejarah ini. 

“18 kecamatan ini persiapannya sudah hampir maksimal dengan masing-masing dari kecamatan itu kita buat target 500 orang,” kata Priska usai menghadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa kemarin.

Baca Juga: Wuih, Bupati Gowa Adnan Dapat Gelar Doktor dengan IPK 4

Lanjut Priska, target yang ditetapkan TP PKK Kabupaten Gowa ini sudah melebihi dari target yang ditetapkan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yaitu 3.000 Dosis. 

“Sebetulnya dari provinsi ada targetnya minimal 3000 tapi dari kami di setiap kecamatan Kabupaten Gowa itu jika masing-masing mengumpulkan 500 orang itu maka kurang lebih ada 9.000,” ungkapnya.

Baca Juga: Awas! Ancaman Covid-19 Gelombang 3, Bupati Bulukumba Serukan Masyarakat Segera...

Kegiatan Kebut Vaksin Covid-19 ini juga akan mengikut sertakan para ibu hamil. Hal ini dilakukan sebab menurut istri Bupati Gowa ini vaksin Covid-19 sudah aman bagi ibu hamil, yang tentunya dengan beberapa persyaratan.

“Untuk persyaratannya, ibu hamil yang bisa divaksinasi Covid-19 itu harus yang berada pada usia kehamilan diatas 3 bulan,” ujarnya saat menghadiri sosialisasi yang menghadirkan pembicara dr. Hj. Andi Fatimah, Sp.OG (K).

Olehnya itu, dirinya mengajak ibu-ibu yang usia kehamilannya di atas tiga bulan untuk ikut vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Awas! Ancaman Covid-19 Gelombang 3, Bupati Bulukumba Serukan Masyarakat Segera...

Vaksinasi Covid-19 ini akan melindungi Ibu hamil dari bahaya penularan Covid-19.

“Mengapa direkomendasikan, karena ibu hamil ini daya tahan tubuh mereka sedang rentan karena masa kehamilan, mereka termasuk golongan yang lebih rentan terkena Covid-19,” katanya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan