Hasil MotoGP Catalunya 2021: Pembalap KTM Tidak Terkejar, Valentino Rossi Terjatuh

Terkini.id, Makassar – MotoGP Catalunya, Minggu 6 Juni 2021 dimenangkan oleh pembalap dari KTM Factory Racing, Miguel Oliviera. 

Saat jalannya balapan dari pole, pembalap dari Yamaha Fabio Quartararo melakukan start dengan bagus. 

Tetapi akselerasi dari motor Ducati milik Jack Miller yang membuatnya melaju dengan cepat, sehingga merebut pimpinan balapan ditikungan pertama. 

Baca Juga: MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Raja Sikuit Sachsenring

Selain itu, pembalap KTM Miguel Oliviera juga melakukan akselerasi yang bagus, sehingga bisa mendapat posisi kedua melewati Quartararo yang turun keposisi ketiga.

Dan di lap kedua setelah bertarung memperebutkan posisi pertama, akhirnya dimenangkan oleh Oliviera yang berhasil memimpin jalannya balapan. 

Baca Juga: Dosa Besar Honda, Biarkan Pedrosa Kembangkan KTM

Sedangkan juara dunia, Joan Mir juga langsung bersaing diposisi terdepan setelah melakukan start yang cukup baik. 

Dan ketika itu, Quartararo harus kehilangan posisi lagi setelah dilewati oleh Joan Mir dan Aleix Espargaro. 

Sedangkan Marc Marquez perlahan naik posisi dan berhasil bertarung diposisi kelima pada lap keenam. Meskipun harus tumbang pada lap kedelapan karena jatuh. 

Baca Juga: MotoGP Italia 2021: El Diablo Menangkan Balapan, Sedangkan The Doctor...

Disisi lain Quartararo semakin memanas meskipun sempat kehilangan banyak posisi. Pembalap asal Perancis ini berhasil mencetak ritme balap yang cukup konsisten, terbukti pada lap ketujuh ia sudah berada diposisi kedua. 

Kemudian perlahan ia memangkas jarak dengan pimpinan balapan yaitu Miguel Oliviera. 

Dan pada lap-12 Quartararo berhasil merebut pimpinan balap dari pembalap KTM yaitu Oliviera. 

Tentunya Oliviera tidak akan tinggal diam dan menyerah, beberapa saat setelahnya ia berhasil merebut kembali posisinya dari Quartararo.

Pada lap 17 Valentino Rossi mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan balapan, padahal pembalap yang dijuluki The Doctor ini sudah memperbaiki posisinya.

Sedangkan Quartararo yang terus mencoba menekan Oliviera malah harus kehilangan posisi setelah berhasil dilewati oleh Johann Zarco. 

Dikutip dari laman Gridoto.com Terlihat Quartararo mulai bermasalah dengan ban depan setelah bertarung sengit dengan Jack Miller memperebutkan posisi ketiga. 

Tak hanya itu, Quartararo juga mengalami masalah lain, ia terlihat melepas pelindung dada dari racing suit-nya. 

Sehingga dadanya terlihat jelas karena racing suit-nya terbuka. 

Dan Quartararo mendapatkan penalti tiga detik, sehingga podium ketiga berhasil diraih oleh Jack Miller, sedangkan Oliviera tak terkejar hingga balapan berakhir, begitupun Zarco yang berhasil mengamankan posisi kedua. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan