Heboh, Anggota Polwan di Makassar Dipecat Gara-gara Foto Seksi

Polwan
Ilustrasi Polwan. (Foto: ist)

Terkini.id, Makassar – Salah seorang Polwan dari Personel Satuan Sabhara Polrestabes Makassar, Brigadir Polisi (Brigpol) Dewi dipecat secara tidak hormat. Ia dipecat lantaran foto seksinya tersebar di media sosial.

Pemecatan itu diumumkan saat upacara korps rapor kenaikan pangkat perwira dan bintara personel di Lapangan Karebosi, Rabu 2 Januari 2019.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengungkapkan alasan anggotanya tersebut karena faktor kode etik kepolisian.

“Karena ada pelanggaran-pelanggaran kode etik, makanya kita lakukan sidang (kode etik),” kata Dwi saat memberikan keterangan kepada Wartawan di Mapolrestabes Makassar, Kamis 3 Januari 2019.

Diketahui foto seksi yang tersebar itu bermula saat Brigpol Dewi berkenalan dengan seorang anggota polisi berpangkat komisaris yang mengaku bertugas di Lampung.

Baca juga:

Usai perkenalan itu, keduanya bertukar nomor handphone. Brigpol Dewi pun diminta untuk mengirimkan foto seksi dirinya. Ia kemudian nekat mengirimkan foto yang seksi dengan polisi berpangkat Komisaris itu.

Belakangan diketahui, lelaki yang dikenal Brigpol Dewi itu ternyata berbohong. Lelaki itu tidak berprofesi sebagai polisi. Celakanya, foto DS sudah terlanjur tersebar di dunia maya. Dari sana lah, Polrestabes Makassar menelusuri penyebarannya.

Berkoordinasi dengan Polres Lampung, anggota Polrestabes Makassar kemudian melakukan penyelidikan. Petugas akhirnya menemukan fakta bahwa lelaki tersebut ternyata adalah seorang narapidana dalam perkara pembunuhan. Saat ini dia sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lampung.

Kepada petugas, lelaki itu mengaku sengaja memalsukan identitasnya untuk mendekati Dewi. Di medsos, lelaki tersebut memasang foto orang lain dengan menyamar sebagai polisi.

Komentar

Rekomendasi

Viral Penampakan Sosok Misterius Saat Wali Kota Bogor Salat Id Bersama Keluarga

Marah saat Ditegur Tak Pakai Masker, Oknum Polisi Ini Dimutasi

Heboh Anggota Dewan Bubarkan Lokasi Karantina Pemudik di Malam Takbiran

Pak Tukijo yang Viral Usai Bongkar Penutup Jalan Sempat Tolak Bantuan Pemerintah

Gara-gara Main Petasan, Dua Warga Nyaris Adu Jotos

Dipulangkan ke Rumah, Bapak yang Buka Paksa Pembatas Jalan Polisi Minta Maaf

Sering Dimaki Keluarga dan Dipaksa Mengemis, Kakek Aslan: Ya Allah Cabut Nyawa Saya

Hati-hati Parkir Kendaraan di Balai Kota Makassar, Sudah Ada Sanksinya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar