Heboh Masker Langka di Pasaran, Humas Pemkab Bulukumba: Jangan Panik

Forkeis Uinam
Peduli Warga Terdampak Asap di TPA Tamangapa, Forkeis Uinam Bagikan 100 Masker

Terkini.id, Bulukumba Sejumlah warga Bulukumba mengeluhkan kelangkaan masker beberapa hari terakhir. Masker tersebut diduga diborong oleh orang ingin mendapatkan keuntungan.

Masker bahkan sulit didapatkan di toko maupun minimarket depan RSUD Sultan Daeng Radja.

“Habis pak, pernah ada yang ambil semua,” kata salah seorang pegawai minimarket di sekitar RSUD.

Dari penelusuran di beberapa toko juga tak menemukan adanya stok masker yang tersedia. Padahal masker tersebut sangat berguna untuk masyarakat.

“Masker ini habis padahal bukan cuma untuk menghindari corona. Tapi banyak digunakan pasien lain seperti asma atau alergi debu,” kata Jabbar Bahring, warga Bakti Adiguna Bulukumba melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi terkini.id.

Baca juga:

Menanggapi kelangkaan masker pasca pengumuman dua warga positif virus Corona, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad pun angkat suara. Ia meminta masyarakat tak panik panik menyikapi adanya dua warga Depok Jawa Barat yang positif virus Corona. Bahkan Ulla meminta warga tetap harus waspada dan menjaga kesehatan.

Menurut dia, sebagai daerah tujuan wisata, Pemerintah Kabupaten Bulukumba juga bersiap mengantisipasi jika ditemukan adanya wisatawan mancanegara yang terduga atau suspek.

“Pemkab siap untuk melakukan antisipasi atau isolasi sesuai SOP. Beberapa wisman masuk di Indonesia sudah melewati banyak pintu sebelum sampai di pintu gerbang kawasan Bira yang sudah pake karcis elektronik,” katanya.

Ia juga berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan.

“Iya seperti pernyataan pak Menkes tidak perlu takut dan panik. Tapi harus menjaga kondisi tubuh dalam keadaan sehat,” harapnya.

Komentar

Rekomendasi

Mengaku Anggota Kopassus, TNI Gadungan Ini Ditangkap saat Berduaan dengan Kekasih Gelap

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Kafe Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Dibubarkan Paksa Petugas

Heboh Pesepeda Pakai Masker Meninggal kerena Kehabisan Oksigen, Ini Faktanya

Demo Kasus Kematian George Floyd, Kantor Polisi Dibakar Massa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar