Gegara Corona, Resepsi Pernikahan Pemeran Utama Film Uang Panai Batal

Pasangan Ikram Noer dan Vina Chandra.
Pasangan Ikram Noer dan Vina Chandra batal menggelar resepsi nikah karena virus corona./ Ist

Terkini.id, Makassar – Penyebaran virus Corona (Covid-19) ternyata berdampak di masyarakat. Tidak hanya kelangkaan masker, hand sanitizer, kenaikan harga jahe, dan lainnya, tetapi juga berimbas pada penundaan atau pembatalan sejumlah acara bahkan resepsi pernikahan.

Salah satunya yang terjadi di kota Makassar. Dia adalah model sekaligus pemain utama film Uang Panai, Muh Zoel Ikram Noer yang akan mempersunting wanita idamannya bernama Elvina Chandra. Pasangan ini harus rela membatalkan resepsi pernikahan mereka akibat wabah virus corona ini.

Akad nikah dua sejoli ini pun tetap akan digelar di salah satu hotel di kota Makassar pada 28 Maret 2020 mendatang. Sementara untuk resepsi pernikahan pasangan tersebut terpaksa dibatalkan alias ditiadakan.

Mempelai pria, Muh Zoel Ikram Noer mengatakan pembatalan resepsi pernikahan dirinya bersama Elvina berdasarkan kesepakatan bersama antara pihak perempuan (Elvina Chandra).

“Bismillah. Keputusan ini berdasarkan kesepakatan bersama dengan pihak perempuan mengingat surat  edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengurangi interaksi dengan orang banyak,” bebernya.

Baca juga:

“Sekali lagi keputusan yang diambilnya ini bukan kami lebay atau berlebihan atau pun takut atau panik. Kami cuma mengkhawatirkan keluarga, kerabat yang datang nantinya. Tidak ada yang tahu dimana kita bisa kena. Insyaa Allah semoga dengan langkah ini setidaknya bisa menghalangi tersebarnya virus ini,” lanjutnya.

Menurut Anca pemeran utama dalam Film Uang Panai ini mengaku, hal itu dilakukan untuk melindungi diri dan orang-orang terdekat.

“Kita sepakat untuk membatalkan resepsi dan jadinya kami cuma mengadakan akad nikah saja yang Insya Allah hanya akan dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja,” ujar Ikram kepada terkini.id, Selasa 17 Maret 2020.

Namun karena saat ini penyebaran virus corona kian masif, resepsi tersebut terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Gegara Corona, Resepsi Pernikahan Pemeran Utama Film Ini Batal Digelar
Gegara Corona, Resepsi Pernikahan Pemeran Utama Film Ini Batal Digelar

Saat ditanya soal undangan yang sudah beredar sekitar 20 persen. Pasca keluar surat edaran dari pemerintah dan memutuskan untuk membatalkan resepsi, pihaknya menelpon satu per satu, ada juga lewat chat, dan ada juga yang didatangi langsung.

“Untuk itu saya menghubungi satu per satu orang yang telah saya berikan undangan, terkait pembatalan resepsi. Dan Alhamdulillah semua pihak yang saya kabari semua responnya positif dan mendukung langkah kami ini,” tegasnya pemeran Film Maipa Deapati Dan Datu Museng tersebut.

Sementara untuk lokasi resepsi maupun catering, diakui Ikram pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak hotel tentang pembatalan resepsi. Dan Alhamdulillah telah menemukan kesepakatan untuk kelanjutan akad pernikahannya nanti.

“Insyaa Allah tidak ada yang rugi dengan pembatalan resepsi ini. Ini semua sudah Qadarallah. Kami yakin Allah punya rencana yang lebih indah buat saya dan Vina Aamiin,” lanjut pria kelahiran Makassar 16 Januari 1993 ini.

Terakhir, Ikram memohon maaf yang sebesar-besarnya.

“Bukan tidak mau mengundang, tapi ini bukan kehendakku. Insya Allah kita masih diberikan kesempatan bersilaturahmi di lain kesempatan. Terima kasih, hormatku Ikram dan Vina,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Pengembangan Objek Wisata Mangrove Lantebung, Yusran: Kita Ajak Dunia Perbankan

Fachrul Razi: New Normal, Rumah Ibadah Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19

Hanya Andalkan Satu Tangan, Kakek Penjual Balon Ini Tetap Semangat Mengais Rejeki

Wah Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Tembus Angka Tujuh Ribuan

Berikut Surat Edaran Kemenag Soal Aturan Kegiatan di Rumah Ibadah Jelang New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar