Heboh, Bupati Karanganyar: Covid, Anggap Saja Sudah Tidak Ada!
Komentar

Heboh, Bupati Karanganyar: Covid, Anggap Saja Sudah Tidak Ada!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Beredar video Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ajak warga untuk anggap virus Covid sudah tidak ada. Pernyataannya tersebut disampaikan ketika dirinya menghadiri acara pernikahan salah satu warga di daerahnya.

Dalam video tersebut, terlihat dua mempelai pengantin duduk di pelaminan, kemudian kerumunan warga juga hadir di depan Bupati Karanganyar yang sedang menyampaikan sambutan.

Kemudian, Juliyatmono selaku Bupati Karanganyar diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Juliyatmono mengajak warganya untuk tidak memikirkan virus Omicron, bahkan dirinya menghimbau warga untuk menganggap virus Covid sudah tidak ada.

Pernyataan tersebut disampaikan Juliyatmono dengan bahasa daerah, bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sebagai berikut:

Baca Juga

“Yang penting dijaga sendiri-sendiri begitu saja ya!,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam video yang diunggah oleh channel youtube Bengawan News, pada Rabu, 16 Februari 2022, dengan judul ‘Video Viral Bupati Karanganyar Minta Warga Anggap Omicron tidak ada’.

“Tidak usah memikirkan Omicron ataupun Covid, anggap saja sudah tidak ada, begitu ya!,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melanjutkan.

Meski demikian, Juliyatmono tetap menghimbau warganya untuk memakai masker.

“Agar patut, ya pakailah masker, begitu saja ya!,” ujar Juliyatmono melanjutkan.

“Jadi, insya Allah karena Omicron ini hanya seperti pilek biasa, tidak perlu takut-takut!,” ujar Juliyatmono melanjutkan.

Kemudian, Juliyatmono juga menghimbau masyarakatnya untuk tidak perlu periksa kesehatan ketika mengalami gejala flu.

“Sudah tidak perlu kenapa-kenapa, nanti kalau ada yang pilek di rumah, tidak usah periksa dulu, tidak usah periksa kemana-mana dulu ya,” ujar Juliyatmono melanjutkan.

“Di rumah saja, nanti tiga hari makan kenyang, punya uang, sehat,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menandaskan.