Heboh Sejumlah Wisatawan Berkemah di Bukit Alas Bandawasa di Tengah Pandemi

Potret wisatawan berkemah di tengah pandemi.( 7pendakilawas

Terkini.id, Bogor – Tidak peduli dengan pandemi covid-19, sejumlah wisatawan memilih berkemah di Bukit Alas Bandawasa, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Pihak kecamatan menyampaikan bahwa sampai saat ini pengunjung sudah dibubarkan.

Dalam video yang beredar, tampak pengunjung berkemah dan memasang tenda warna-warni di Bukit Alas Bandawasa, Bogor. Terlihat tenda yang dipasang berimpitan antara satu dan lainnya serta tidak menerapkan physical distancing.

Plt Camat Cigombong Asep Achdiat sudah menerima sejumlah laporan dari masyarakat terkait para pendaki yang memadati Bukit Alas Bandawasa sejak libur akhir pekan kemarin. Keesokan harinya, pihaknya langsung mengecek dan membubarkan massa secara persuasif.

“Pada hari Minggu, 31 Mei 2020, pukul 12.15 WIB, memperoleh laporan adanya kerumunan massa melakukan perkemahan dan benar terdapat kerumunan massa yang berkemah sejak Sabtu 30 Mei 2020 pukul 15.00 WIB. Dengan hal tersebut di atas, dilakukan pembubaran secara persuasif,” kata Asep dalam keterangannya, Senin 1 Juni 2020 seperti dikutip dari detikcom.

Menarik untuk Anda:

Asep mengatakan para pendaki berkisar 100 orang. Banyak dari mereka yang berasal dari luar daerah, seperti Ciawi dan Sukabumi.

“Sekitar 100. Ada yang dari Kota Bogor, Ciawi, Sukabumi, dan lain-lain,” tuturnya.

Asep menyebut Bukit Alas Bandawasa saat ini sudah diportal. Pihaknya juga berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan penjagaan ketat.

“Lokasi kejadian langsung diportal dan dijaga. Penjagaan dilakukan oleh Satpol PP, unsur Babinsa (Badan Pembina Desa), unsur Babinmas (Bintara Pembinaan Masyarakat), dan Karang Taruna,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Istri Lagi Hamil, Suami Malah Selingkuh dengan Mantan di Hotel

Beredar Video Ratusan Skripsi Mahasiswa Dibuang dari Jendela, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar