Heboh, Sosok Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Kajang Bulukumba

Ilustrasi Penemuan Mayat

Terkini.id, Kajang – Masyarakat Dusun Bontonangka Desa Malleleng Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat wanita yang sudah membusuk di salah satu perkebunan, Jumat 24 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 WITA kemarin.

Diketahui mayat perempuan yang ditemukan itu bernama Manong Binti Canroheng pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT) warga dusun Tombolo Desa Tana Towa Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun terkini.id, penemuan mayat perempuan tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Manggu bin Pali (70) dan Salleng (50), yang merupakan warga setempat,
sekitar pukul 17.00 Wita.

“Menurut info, Manggu dan Salleng sedang beristirahat di rumah-rumah sawahnya usai menbajak sawag dan tiba-tiba mencium bau yang menyengat seperti bau bangkai, sehingga setelah dilakukan penelusuran ke sumber bau busuk ternyata ditemukan mayat membusuk,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan melalui Kasat Reskrim AKP Berry Juana Putra membenarkan adanya penemuan mayat perempuan di Desa Malelleng Kecamatan Kajang pada Jumat, 24 Januari 2029 kemarin.

Hingga berita penemuan mayat perempuan yang sudah membusuk ini diterbitkan, pihak Polsek Kajang bersama Polres Bulukumba melakukan pemeriksaan saksi -saksi termasuk yang pertama menemukan mayat tersebut di salah satu kebun milik warga.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan dua orang saksi yakni Manggu bin Pali dan Salleng alamat keduanya warga Dusun Bontonangka Desa Malelleng Kecamatan Kajang kabupaten Bulukumba.

“Sudah ada saksi yakni yang menemukan pertama kali mayat korban dan termasuk saksi dari pihak keluarga korban,” ujarnya.

Disebutkan bahwa dari hasil pemeriksaan saksi dari pihak keluarga korban, disebutkan berawal korban meninggalkan rumah pada hari Kamis 16 Januari 2020 lalu sekitar jam 08.00 Wita dan sampai malam hari korban kembali ke rumah dan tidak ada kabar keberadaan korban.

“Karena merasa was-was dan khwatir terjadi sesuatu terhadap korban sehingga keluarga sepakat untuk melalukan pencarian di sekitar tempat diduga sering didatangi oleh korban, akan tetapi usaha keluarga korban tidak membuahkan hasil,” urainya.

Lanjut mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang ini menyampaikan jika keesekoan harinya, Jumat 24 Januari 2020 kembali dilakukan pencarian bersama dengan warga sekitar.

“Kedua petani ini sudah curiga kalau bau tidak sedap itu adalah mayat yang dicari keluarga korban dan warga akhirnya mereka mencari keberadaan bau menyengat tersebut,” kata Berry.

Setelah keduanya melakukan pencarian dan saat mencari ia menemukan parang mirip milik korban dengan dasar itu sehingga keduanya menyampaikan ke keluarga bahwa ia menemukan parang yang mirip parang korban.

“Sejak itu saksi menyampaikan kepada keluarga korban sambil memperlihatkan parang yang ditemukan di lokasi pencarian,” ujarnya.

Masih kata dia, pihak keluarga Almarhumah mengatakan bahwa korban mengalami gangguan kejiwaan. Selain itu korban juga sering sesak Napas.

”Keluarga korban juga tidak keberatan dan mengganggap kematian Manong binti Canroheng wajar dan menolak untuk dilakukan otopsi,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Keponakan Mentan Syahrul Yasin Limpo Meninggal Dunia

Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Ibadah Haji Tahun Ini Batal atau Tidak?, Ini Penjelasan Menteri Agama

Positif Corona, Prof Idrus Tulis Kisah Haru di Balik Ruang Isolasi

Update Kasus Corona di Gowa: 3 Positif, 9 ODP dan 5 PDP

Satu Warga Sidrap Positif Corona, Riwayat Perjalanan dari Umrah

Mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi Disebut Positif Corona

Pengakuan Warga Makassar: Sulitnya Mendapatkan Pertolongan di Tengah Pandemi Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar