Heboh, Tamu Pengantin di Sulbar Datang ke Pernikahan Pakai Piyama

Pernikahan
Tamu pengantin di Sulbar datang ke acara pernikahan pakai Piyama. (Foto: Instagram @makassar_iinfo)

Terkini.id, Pasang Kayu – Memilih baju buat dipakai ke acara pernikahan termasuk hal sulit yang bisa buat kamu galau berhari-hari. Meski tak ada aturan tertulis mengenai gaya berbusana untuk pergi kondangan, namun tetap saja di Indonesia ini kamu harus hati-hati dalam menentukan pakaian apa yang layak pakai.

Sederhananya, pakaian kamu tak boleh terlalu santai, tapi juga tak boleh berlebihan sampai mengalahkan sang mempelai.

Nah, kalau normalnya orang akan berpakaian rapi ketika ke resepsi pernikahan, tapi tidak untuk sekelompok perempuan ini. Bukannya pakai baju formal, mereka lebih memilih datang dengan mengenakan piyama alias baju tidur.

Peristiwa unik tersebut terjadi di Kabupaten Pasang Kayu, Sulawesi Barat (Sulbar). Hal itu diketahui dari unggahan foto akun Instagram @makassar_iinfo pada Minggu 9 Juni 2019.

Dalam unggahannya, tampak sekelompok perempuan memakai baju tidur alias piyama saat mendatangi pernikahan kerabatnya.

Berdasar keterangan unggahan @makassar_iinfo, pilihan para wanita ini memakai baju tidur tersebut atas permintaan sang mempelai perempuan.

“Sahabat Kocak… Mempelai Wanita: Kalau aku nikah semuanya harus pakai baju piyama datang ke acara…,” tulis @makassar_iinfo di caption unggahannya.

Karena kejadian tersebut terbilang unik, alhasil unggahan foto itu pun dibanjiri komentar oleh warganet.

“Kalo gw nikah laki2nya pake cd sm bikini wanita kalo temen perempuan pke baju koko sama sarung,” tulis @andiyahazrhr.

“Kalo tetangga gue nikah. Semuanya ga pke baju,” ujar @fujiapni.

“Seperti pernah lihat viral seperti ini sebelumnya,” komentar @handayanirini97_.

Peristiwa serupa pernah terjadi di Sulsel

Pernikahan
Tamu pengantin di Kabupaten Pasang Kayu Sulbar pakai piyama datang ke nikahan. (Foto: Instagram @makassar_iinfo)

Kejadian tamu pengantin datang ke acara nikahan dengan memakai baju tidur tak hanya sekali terjadi di Indonesia. Sebelumnya, jagad media sosial juga sempat dihebohkan dengan peristiwa serupa di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketika itu serombongan pemuda dari komunitas Asoka Community menghadiri pernikahan salah satu anggota komunitasnya.

Tak hanya sekadar menghadiri undangan pernikahan temannya, mereka juga hadir dengan cara yang tidak biasa. Seluruh anggota komunitas tersebut, datang dengan mengenakan baju tidur.

Potret sekelompok pemuda ini sontak viral di media sosial setelah diunggah oleh salah seorang pengguna Facebook, Muh Ismail.

Dalam foto unggahannya, tampak puluhan orang berpose dengan kedua mempelai. Uniknya dari puluhan pria tersebut semuanya menggunakan baju tidur.

“Kondangan anti mainstream. Ala #asokacommunity Happy wedding Ibo’ Yess Samawaki,” tulis akun Facebook Muh Ismail, pada Maret 2019, lalu.

Berita Terkait