Helmi Felis : Mandalika MotoGP Gak Sesukses Formula E Jakarta

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Helmi Felis mengatakan bahwa perhelatan MotoGP Mandalika tidak sesukses ajang Formula E Jakarta.

Ia mengatakan, hal tersebut merupakan fakta dan tak perlu dicela.

“Mandalika MotoGP gak sesukses Formula E Jakarta. Itu faktanya, gak usah dicela lagi, sekarang gimana kita bangun Indonesia aja,” tulis Helmi diakun twitternya @Helmi_Felis.

Baca Juga: Sebut Bersikap Kritis Demi Anies di Jalur Benar, dr Tifa:...

Ia mengatakan bahwa MotoGP Mandalika merupakan proyek ambisius dan kepentingan politik padaa event tersebut merusak acara itu.

“Mandalika memang proyek ambisius yang tidak terukur, kepentingan politik di event itu merusak acara itu sendiri,” kata Helmi.

Baca Juga: Ubah RSUD Jadi Rumah Sehat, Anies Baswedan Dikritik Warganet: Kalo...

Sebelumnya, Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2022 yang diselenggarakan pada 18 Maret sampai 20 Maret.

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi lokasi ajang balap motor intternasional tersebut.

Seperti diketahui, pada Sabtu, 4 Juni 2022 kemarin Formula E diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga: Ubah RSUD Jadi Rumah Sehat, Anies Baswedan Dikritik Warganet: Kalo...

Pada ajang Formuula E tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut menyaksikan langsung balap mobil itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyampaikan ras terima kasih atas terlaksananya perhelatan Formula E melalui cuitan di akun twiiitternya.

Ia juga menjelaskan bahwa perhelatan Formula E bisa terlaksana karena bantuan dari ribuan orang yang ikut terlibat.

“Dibalik sukses JakartaEPrix, ada ribuan tangan terlibat mewujudkannya. Mereka tak hanya menggelar balapan, tapi menggelar rasa percaya diri bangsa. Karena mimpi adalah kunci, dan mereka semua telah berlari tanpa Lelah untuk meraaihnya. Salam hormat dari kami semua,” tulis Anies di akun twitternya @aniesbaswedan.

Bagikan