Hengkang dari PAN, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir Gabung di PDIP?

Paris Yasir
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir menghadiri rapat kerja daerah DPD PDIP Sulsel di Hotel Claro

Terkini.id, Jeneponto – Partai PDIP terus melakukan konsolidasi untuk menguatkan posisi partainya di Sulawesi Selatan.

Hal itu terlihat pada acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kamis, 12 Maret 2020.

Sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah terlihat hadir di Rakerda partai politik berlambang banteng moncong putih tersebut, salah satunya politisi asal Jeneponto, Paris Yasir.

Kehadiran mantan Legislator Gerindra ini pada kegiatan partai PDIP itu semakin menguatkan isu yang beredar terkait adanya beberapa partai politik yang ia dekati, begitupun isu adanya partai politik yang melirik Paris Yasir.

“Kehadiran saya di Rakerda PDIP kemarin di Claro hanya sebatas memenuhi undangan PDIP dimana PDIP adalah salah satu partai pengusung pasangan Iksan-Paris pada Pilkada Kabupaten Jeneponto tahun 2018 lalu,” kata Paris Yasir kepadaterkini.id, Jumat, 13 Maret 2020, di kantor Bupati Jeneponto.

Pada kesempatan itu, Laris juga menjawab terkait isu tentang adanya partai politik yang melirik dirinya menjadi pengurus, bahkan untuk diusung pada Pilkada Jeneponto yang akan datang.

“Isu itu benar dan menurut saya itu wajar karena mungkin partai itu melihat keberhasilan saya dalam berpolitik pada Pilkada dan Pemilu serta Pilpres yang lalu,” kata Paris Yasir.

Menurutnya, dia punya andil dalam membawa partai berlambang kepala burung garuda menang pada Pemilu dan Pilpres 2019.

“Saya berhasil memenangkan Probowo dan memenangkan Pemilu 2019 di Jeneponto yang kemenangan itu membuahkan kursi ketua DPRD Jeneponto,” ungkap Paris Yasir.

Sementara Ketua DPC PDIP Jeneponto, H Kaharuddin juga mengaku, Paris Yasir hadir karena diundang.

“H Paris hadir karena diundang selaku wakil bupati yang diusung oleh PDIP pada Pilkada yang lalu, termasuk Pak Bupati juga diundang, tapi berhalangan hadir karena kemarin ada pelantikan kepala desa,” kata Kaharuddin.

Diketahui, Paris Yasir dicopot dari jabatan sebagai ketua Gerindra Jeneponto pada 31 Oktober 2019 dan sebelum hengkang ke Gerindra Paris Yasir menjadi anggota DPRD Jeneponto di periode pertamanya melalui partai politik PAN.

Paris Yasir hengkang dari partai PAN setelah gagal menjadi ketua DPD PAN yang saat itu dikalahkan oleh Syamsuddin Karlos.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Kapolres Jeneponto Pimpin Anggotanya Sambangi Sejumlah Kios hingga Swalayan

4 Unit Pertamini dan Kios Ludes Terbakar, Diduga Arus Pendek Listrik

Polisi Amankan Tiga Pelaku Terduga Penimbun BBM di Jeneponto

Syamsuddin Karlos, Anggota DPRD Sulsel Bagikan Sembako di Jeneponto

Gugus Tugas Jeneponto Lakukan Pemetaan Penanganan Covid-19

RS Latopas Jeneponto Rawat 3 PDP Corona di Ruang Isolasi

Diduga Terlibat Narkoba, Polres Jeneponto Tangkap Guru Honorer

Kapolres Sambangi Sejumlah Bank di Jeneponto di Tengah Wabah Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar