Hijrah ke Jalan Benar, Suporter PSM Daeng Uki Dapat Hadiah Umrah

Gaya Daeng Uki Suporter PSM dulu vs gayanya saat ini (tengah) pakai songkok dan baju koko.
Gaya Daeng Uki Suporter PSM dulu vs gayanya saat ini (tengah) pakai songkok dan baju koko.

Terkini.id, Makassar – Pentolan suporter PSM, Uki Nugraha atau akrab disapa Daeng Uki, tidak menyangka dirinya mendapat banyak anugerah sejak hijrah dan lebih sering beribadah.

Panglima Laskar Ayam Jantan itu pun mengaku sangat bersyukur. Pada Kamis 11 April 2019, Daeng Uki mendapat hadiah umrah dari Bank Muamalat bersama Travel Umrah Aliyah Wisata.

“Saya sangat bersyukur karena bisa hijrah. Mudah-mudahan teman-teman yang hadir di sini bisa menjadikan ini sebagai motivasi. Daeng Uki saja bisa (hijrah),” ujar Daeng Uki saat menerima hadiah umrah di Kantor Bank Muamalat Regional Makassar di Jalan Ratulangi.

Penyerahan hadiah umrah tersebut dihadiri Deputi Direktur Bank Muamalat Ari Purnomo, Pemimpin Regional Bank Muamalat Sulampua, Ahmad S Ilham, Komisaris IMB Group Andi Idris Manggabarani, serta Direktur Aliyah Wisata Azhar Al Gazali.

Cerita Hijrah

Pemimpin Regional Bank Muamalat Sulampua, Ahmad S Ilham, Daeng Uki, dan Direktur Aliyah Wisata Azhar Al Gazali.(terkini.id/hasbi)
Pemimpin Regional Bank Muamalat Sulampua, Ahmad S Ilham, Daeng Uki, dan Direktur Aliyah Wisata Azhar Al Gazali.(terkini.id/hasbi)

Daeng Uki sempat menceritakan bagaimana kehidupannya saat sebelum hijrah.

“Saya itu dulu kalau tidak nonton PSM kayak gila-gila. Dulu saya biasa keluar rumah jam 3 sore. Terus ke stadion, ada 3 masjid saya lewati. Saya tidak salat Asar, apalagi Magrib. Pulang dari stadion tidak salat Isya. Apalagi kalau PSM seri. Subuh, tidak ada yang berani kasi bangun saya,” ceritanya sebelum hijrah.

Kemudian, dia mencoba menginstal aplikasi azan salat di ponselnya.

“Saya cuma coba-coba waktu itu. Kalau HP bunyi azan, saya matikan, begitu selalu. Tapi akhirnya saya berpikir, percuma saya instal kalau tidak salat. Mulai dari situ yang mulai ke masjid,” ceritanya.

Belakangan, Daeng Uki akhirnya akrab dengan Ahmad S Ilham, dan kemudian memilih hijrah.

“Janji Tuhan dibayar kontan. Siapa yang tidak kenal Daeng Uki, penjual kopi dan baju, sehari-hari teriak-teriak di stadion buka baju pamer tatto dan rambut berdiri,” ucapnya.

Kini, setelah hijrah penampilannya berubah. Meski masih menjadi suporter, Daeng Uki tetap percaya diri ke Stadion dengan songkok dan baju koko,” terang dia.

Muamalat Siap Hadirkan Kartu Anggota Laskar Ayam Jantan

Setelah Daeng Uki, diharapkan supporter lain bisa mengikuti jejaknya.

Ahmad S Ilham mengungkapkan, Bank Muamalat siap untuk menghadirkan kartu anggota bagi para anggota supporter PSM, yakni Laskar Ayam Jantan.

Sehingga, kartu tersebut bisa berfungsi sebagai kartu ATM debet bisa punya banyak manfaat.

“Ada 3.000 anggota Laskar Ayam jantan, yang berpotensi menjadi nasabah Bank Muamalat. Jadi affinity card ini nantinya bergambar logo Laskar Ayam Jantan, terserah mereka desainnya seperti apa,” ucap Ahmad.

Dukungan IMB Group

IMB Group, yang menaungi Aliyah Wisata, berharap akan lebih banyak lagi orang-orang yang bisa diberangkatkan umrah lewat kerja sama dengan Bank Muamalat.

“Kalau bisa, para imam masjid juga diberangkatkan tapi mereka betul-betul layak,” ujar dia.

Aliyah Wisata sendiri ditargetkan bisa mencapai pertumbuhan jemaah hingga 200-300 persen pada musim umrah tahun ini.

Direktur Aliyah Wisata, Azhar Gazali, mengungkapkan, pada periode umrah tahun depan, paling tidak ada 3.000 jemaah umrah yang bisa diberangkatkan oleh perusahaan  travel tersebut.

Saat penyerahan yang digelar di Kantor Bank Muamalat tersebut, sejumlah pemain dan ofisial PSM juga hadir, di antaranya Rahman Sulaeman, Zulkifli Syukur, Dokter Aziz (Dokter Ofisial PSM).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Politik dan Sepak Bola (Revolusi Mental)

KALAU anda seusia saya mungkin masih ingat peristiwa kontroversial dalam Piala Dunia sepak bola tahun 1986.Publik sepakbola Inggris pastinya tidak akan pernah melupakan pertandingan