HKN dan Hari Diabetes Sedunia, Siloam Hospitals Makassar Lakukan Pemeriksaan GDS Gratis

Meriahkan HKN dan Hari Diabetes Sedunia, RS Siloam Makassar Lakukan Pemeriksaan GDS Gratis

Terkini.id,Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan Hari Diabetes Sedunia, RS Siloam Makassar menyelenggarakan bakti sosial berupa pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS) secara gratis, Minggu 17 November 2019.

Acara yang menargetkan 1000 orang untuk dua lokasi pelaksanaan masing – maisng di Pantai Losari dan CFD Sudirman (depan Monumen Mandala).

Di sini masyarakat tampak antrian untuk melakukan pemerikasaan Gula Darah Sewaktu (GDS). Tanpa terkecuali, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdulla, Penjabat Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb, Kepala Dinas Pemuda dan Olahrag Makassar serta Camat Ujung Pandang.

Div of Business Development Siloam Hospitals Makassar Putri Amelia mengatakan pemeriksaan Gula Darah Sewaktu sebagai rangkaian HKN dan Hari Diabetes Sedunia ini dilaksanakan di dua lokasi masing-masing Pantai Losari dan CFD Sudirman (depan Monumen Mandala).

Meriahkan HKN dan Hari Diabetes Sedunia, RS Siloam Makassar Lakukan Pemeriksaan GDS Gratis

“Ini apresiasi kami terhadap masyarakat khususnya yang ada di lokasi CFD, baik di Losari maupun di depan Monumen Mandala. Dengan ikut di pemeriksaan ini masyarakat dapat mengetahui sedini mungkin sehingga keselamatan penderita diabetes lebih terjamin,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut RS Siloam Makassar, dr Hery Bertus menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan gratis ini selain untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Sedunia, juga memberikan edukasi dan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penyakit diabetes.

Ditambahkan Hery bahwa jika masyarakat mengalami keluhan atau gangguan kesehatan diharapkan tidak merasa sungkan atau takut untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit terdekat.

“Apabila diantara mereka yang mengalami risiko diabetes kami rekomendasi agar menjalani pola hidup sehat,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa di acara ini dilakukan beberapa kegiatan seperti pemeriksaan darah, kemudian tensi darah dan yang terakhir adalah konsultasi dengan dokter secara gratis.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Penjabat Walikota Makassar beserta jajarannya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kami berharap semoga masyarakat dapat terbantu dan teredukasi akan pentingnya menjaga kesehatan,” terangnya.

Meriahkan HKN dan Hari Diabetes Sedunia, RS Siloam Makassar Lakukan Pemeriksaan GDS Gratis

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya terhadap manajemen RS Siloam Makassar atas pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang ada di area CFD.

“Mari kita memperbaiki pola hidup. Berharap di Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Sedunia ini kita jadikan momentum untuk semakin menggelorakan hidup sehat dengan berolahraga,” tuturnya.

Nurdin Abdullah juga menyatakan bangga dan berterima kasih dengan semua langkah kreatif manajemen rumah sakit Siloam Makassar dalam memberikan pemeriksaan gratis bagi warganya.

“Intinya kegiatan ini sangat positif. Semoga program serupa terus ditingkatkan dan bisa diikuti oleh manajemen rumah sakit lainnya,” tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini