Soal Ustaz Bachtiar, Husin Shihab: Orang yang Selalu Kampanyekan Khilafah Model Dia Ini Kapan Diproses Hukum Ya?

Terkini.id, Jakarta – Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab menanggapi berita soal Ustaz Bachtiar Nasir yang mengatakan bahwa di tahun 2024 mungkin akan lahir khilafah Islamiyah.

Husin Shihab mempertanyakan kapan orang seperti Ustaz Bachtiar diproses secara hukum karena telah mengkampanyekan khilafah.

Pasalnya, menurut dia, khilafah adalah sistem pemerintahan yang dapat mengancam ideologi Indonesia, Pancasila.

Baca Juga: Husin Shihab Sebut Habib Rizieq Kumat: Nabi Digadaikan Seakan Dia...

“Orang yang selalu mengkampanyekan Khilafah model dia ini kapan diproses hukum ya?” kata Husin Shihab melalui akun Twitter @HusinShihab, seperti dikutip Terkini.id pada Selasa, 21 Juni 2022.

“Khilafah itu sistem pemerintahan yang dapat mengancam ideologi Pancasila kok dibiarkan?” sambungnya.

Baca Juga: Singgung Habib Rizieq Dapat Pesan Dari Rasulullah, Husin Shihab: RS...

Sebelumnya diberitakan Terkini.id, beredar video Ustaz Bachtiar Nasir menyebut tahun 2024 akan lahir pemimpin baru dan Khilafah Islamiyah akan berdiri.

Video Ustaz Bachtiar Nasir tersebut diunggah oleh pengguna Twitter Cintada16, seperti dilihat pada Minggu 19 Juni 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen ini menyinggung Partai Nasdem diduga soal pilihan parpol tersebut mengusung calon kandidat Capres yakni Anies Baswedan.

Baca Juga: Singgung Habib Rizieq Dapat Pesan Dari Rasulullah, Husin Shihab: RS...

“Sudah jelas khan agenda mereka..? Sayang sekali nasdem menutup mata, entah demi apa,” cuit netizen Cintada16.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya cuplikan Anies Baswedan dan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla menghadiri pertemuan Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia JATTI yang belum lama ini berlangsung.

Pada pertemuan JATTI yang dihadiri oleh Anies Baswedan dan Jusuf Kalla itu juga ikut dihadiri Ustaz Bachtiar Nasir yang pada momen tersebut terpilih menjadi Ketua Umum JATTI periode 2022-2025.

Selanjutnya, muncul cuplikan video pidato lawas Ustaz Bachtiar Nasir yang menyinggung soal kemunculan sosok utusan Allah yang diutus sebagai pembaharu Islam.

“Setiap di penghujung satu abad, Allah akan mengutus pembahru agamanya,” ujar Bachtiar Nasir dalam tayangan pidato lawasnya itu.

Ia pun menjelaskan, jika Khilafah Islamiyah Turki Ottoman runtuh pada tahun 1924 maka seratus tahun kemudian akan lahir pemimpin yang baru.

Oleh karena itu, Bachtiar pun mengungkapkan kemungkinan di tahun 2024 Khilafah Islamiyah juga akan kembali lahir.

“Maka kalau Turki Ottoman runtuh pada tahun 1924, maka seratus tahun kemudian akan lahir pemimpin baru. Kira-kira tahun berapa? 2024 kemungkinan akan lahir Khilafah Islamiyah,” ungkapnya.

Selain menyebut pemimpin baru akan lahir di 2024, Bachtiar Nasir juga membeberkan laporan Menteri Pertahanan Amerika Serikat kepada Presiden AS ketika itu yakni Barrack Obama yang menyebut Khilafah Islamiyah akan berdiri pada tahun 2025.

“Menteri Pertahanan Amerika Serikat memberikan laporan kepada Obama bahwa tahun 2025, tidak bisa tidak Khilafah Islamiyah akan berdiri pada 2025,” ujarnya.

Bagikan