Makassar Terkini
Masuk

HUT Farmasi ke-76, Pafi Soppeng Bagi-bagi Jamu Tradisional

Terkini.id, Soppeng – Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Soppeng menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) yang ke-76 tahun. 

Peringatan tersebut bertepatan pada 13 Februari 2022, yang berlangsung di Pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, dengan mengangkat tema tingkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami “PAFI Back To Nature”.

Ketua PAFI Kabupaten Soppeng, Dyah Rizqiani Gusti Fausiah Achmar mengatakan di HUT PAFI ini kami membagikan 100 gelas jamu kepada peserta senam car free day, dimana jamu merupakan salah satu obat tradisional di Indonesia. 

Jamu tersebut juga dibuat langsung di Soppeng yang bekerjasama dengan bagian Kesehatan Tradisional Dinas Kesehatan dan Puskesmas. 

“Saat ini kan masih dalam kondisi pandemi covid 19, karena jamu merupakan salah satu obat tradisional untuk menambah imun makanya kita berikan kepada peserta car free day, tak hanya itu juga ada jamu pegalinu dan jamu kesehatan hati,” ungkapnya. 

Dia juga berharap, di HUT PAFI yang ke-76 terkhusus untuk TTK (Tenaga Teknis Kefarmasian) agar dapat bersinergi dengan organisasi profesi lainnya.

“Saya berharap utamanya untuk sejawat TTK (Tenaga Teknis Kefarmasian) agar bersinergi dengan Organisasi Profesi lainnya untuk memajukan kesehatan di Kabupaten Soppeng khususnya,” tutup Ketua PAFI Kab. Soppeng.