HUT ke-42 SMAN 5 Makassar Dirangkaikan dengan Reuni Akbar

Ketua Umum IKA SMAN 5 Makassar, Andi Rukman Nurdin Karumpa memberikan penjelasan terkait rencana HUT dan reuni akbar

Terkini.id,Makassar – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 5 Makassar yang ke-42 tahun dimanfaatkan IKA SMAN 5 Makassar untuk mempererat silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan di antara para alumni.

Untuk itu forum alumni Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar menyelenggarakan reuni akbar 42 tahun yang digelar di Claro Hotel Makassar, Sabtu 31 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Umum IKA SMAN 5 Makassar, Andi Rukman Nurdin Karumpa mengungkapkan bahwa acara ini tidak hanya untuk mempererat silaturahmi sesama alumni saja, tetapi juga dalam rangka untuk merajut silaturahmi baik kepada siswa, guru dan pegawai yang sudah pensiun, keluarga guru yang sudah tiada dan juga guru yang masih aktif di SMAN 5 Makassar.

“Kegiatan seperti ini bukan baru kali ini saja. Acara ini selain nostalgia bersama, kami juga punya rencana untuk apa yang bisa kita kontribusikan kepada guru dan sekolah. Ucapan terima kasih kepada seluruh alumni dari 39 angkatan atas partisipasi dan swadayanya untuk kesuksesan acara kita bersama,” ungkap Sekretaris Jenderal  Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) ini.

Ketua Umum IKA SMAN 5 Makassar bersama dengan pengurus OSIS

Pengusaha sukses di tanah rantau yang akrab disapa ARN ini kembali menegaskan bahwa reuni akbar sebagai rangkaian HUT SMAN 5 Makassar adalah bengkel silaturahmi, dan tidak ada kepentingan politik di dalamnya.

“Acara ini Insya Allah akan dihadiri sekitar 3000 alumni dari berbagai daerah baik dalam negeri, bahkan ada yang datang dari luar negeri,”ujarnya tokoh Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan saat jumpa pers di Smanli Coffee, Kamis 29 Agustus 2019.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Yulham mengatakan dengan persiapan dan partisipasi semua panitia acara ini untuk mengenang kembali masa-masa SMA yang sudah lama dilewati.

“Alhamdulillah atas dukungan semua alumni acara ini bisa terlaksana. Terima kasih kepada semua panitia yang sudah bekerja,” tuturnya.

Yulham juga menyebutkan acara yang bertema Solid, Peduli dan Sinergi tersebut dimeriahkan sejumlah penunjang acara, seperti reuni para alumni, temu kangen dengan para guru, pengukuhan pengurus IKA SMANLI, pengumuman dan penyerahan hadiah lomba masing-masing lomba badminton, karaoke, domino.

Tak kalah menariknya, para alumni yang hadir saat acara nanti diwajibkan membawa buku dengan tujuan meningkatkan minat literasi di perpustakaan SMA Negeri 5 Makassar.

“Semoga ini dapat terwujud untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan siswa SMA Negeri 5 Makassar,”imbuhnya.

Ketua Umum IKA SMAN 5 Makassar, Andi Rukman Nurdin Karumpa memberikan penjelasan terkait rencana HUT dan reuni akbar

Selain itu, kata dia juga aka nada pemutaran video dokumentar SMANLI (kalaidoskop), penyerahan cinderamata kepada guru-guru beserta ada peluncuran Mars IKA SMANLI.

“Jadi kegiatan ini dimeriahkan sejumlah rangkaian acara,” ujarnya.

Diketahui sejumlah alumni SMANLI yang kini sudah menjadi tokoh publik baik dari kalangan pemerintahan, kepolisian, pengusaha, kedokteran, dan lainnya bakal meramaikan acara tersebut. Bahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah yang juga sebagai alumni SMAN 5 Makassar akan membuka kegiatan tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini