IDI Tak Setuju Adanya Piala Menpora 2021, Pemain PSM: Kalian Kemana Saat Pilkada?

Terkini.id, Jakarta – Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 telah mendapat izin dari Polri. Turnamen ini direncanakan akan berlangsung pada bulan Maret mendatang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Piala Menpora akan diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Meski begitu, hal ini mendapat kritikan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menganggap bahwa hal ini berlawanan dengan dengan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: IDI Beberkan Kriteria yang Boleh Daftar Jadi Vaksinator Covid-19, Benarkah...

Melansir dari AyoJakarta, hal ini disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 IDI, Zubairi Djoerban.

“Karena itu, pemerintah membuat program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PPKM, PPKM mikro yang tujuannya mencegah kerumunan,” ujar Zubairi.

Baca Juga: Danny Pomanto Janji Tuntaskan Stadion Barombong Tahun 2022 Jika Pemprov...

“Kemudian kalau sekarang akan menyelenggarakan turnamen ini bagaimana? Itu namanya impelementasinya tidak sesuai dengan tujuan kebijakan,” sambungnya.

Menanggapi hal ini, pemain sepak bola PSM Makassar, Zulkifli Syukur angkat bicara.

Dilansir dari Indosport, Zulkifli mengirimkan pesan kepada pihak IDI melalui Instagram pribadinya, Minggu, 28 Februari 2021.

Baca Juga: Tanpa Pemain Asing, PSM Makassar Taklukkan Persija Jakarta 2-0 Pada...

Zulkifli bahkan tak segan melemparkan kritik kepada IDI.

“Salam sejahtera buat seluruh dokter Indonesia. Boleh kalian kecewa atas diberikannya izin terhadap Piala Menpora. Tapi ke mana kalian semua pada saat Pilkada diadakan?” tulis Zulkifli Syukur.

“Jadi dalam hal ini coba kalian cermat dalam memberi kritik. Atau kalian takut dengan pemerintah? Jadi kalian takut mengkritik soal Pilkada,” imbuhya.

Dikabarkan bahwa turnamen Piala Menpora 2021 ini akan diselenggarakan mulai dari 21 Maret 2021 hingga 25 April 2021.

Sponsored by adnow
Bagikan