Idul Adha, Polres Jeneponto Kurban 52 Ekor Sapi

Polres Jeneponto
Idul Adha, Polres Jeneponto Kurban 52 Ekor Sapi

Terkini.id, Jeneponto – Polres Jeneponto kurban 52 ekor sapi di hari Raya Idul adha 1440 hijrah, tahun 2019 Masehi. Pemotongan sapi kurban dilaksanakan di enam tempat, yakni, 35 ekor di Mapolres Jeneponto, 15 ekor di 5 Kantor Polsek yang di Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, mengatakan, 52 sapi kurban itu merupakan hasil patungan dari personel Polres Jeneponto dengan menyisipkan gajinya selama setahun melalui bendahara Satker.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena personel Polres Jeneponto diberi hidayah oleh Allah subhanahu wa ta’ala sehingga terbuka hati dan pikirannya mau menyisihkan gajinya setiap bulan selama satu tahun sehingga kita bisa berkurban sebanyak 52 ekor sapi,” kata AKBP Hery Susanto kepada terkini.id, Minggu, 11 Agustus 2019

Daging kurban tersebut menurut Hery Susanto, akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Jeneponto.

“Ini untuk diberikan kepada saudara-saudara kita kepada saudara kita yang membutuhkan, kita selaku hamba Allah dalam Quran disebutkan khairunnas anfa’uhum linnas, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” tuturnya.

Hery melanjutkan, momen Idul adha 1440 Hijriah sebagai wujud mempererat silaturahmi antar umat muslim.

“Ini adalah rasa solidaritas, rasa empati seluruh anggota Polres Jeneponto kepada masyarakat yang membutuhkan, dan semoga peristiwa hari ini semakin meningkatkan iman dan taqwa kita, semakin mempererat tali persaudaraan kita, persatuan kita antara sesama hamba Allah sesama bangsa dan rakyat Indonesia,” tutup Hery.

Berita Terkait