Ikatan Alumni SMPN13 akan Laksanakan Donor Darah, Catat Tanggalnya

terkini.id-Makassar, Setetes darah sangat berharga, pesan ini sangat begitu menyentuh terlebih bagi saudara saudara kita yang sangat membutuhkannya.

Terbayang begitu sulitnya jika keadaan tersebut menimpa rekan dan handai taulan.

Namun , pernahkah kita berpikir akan alur pasokan darah hingga sampai di tangan pasien yang sangat membutuhkan.Terlebih pada saat  pandemi Covid-19 sekarang ini.

Berdasarkan hal tersebut, Ikatan Alumni SMPN13 (IKA TILAS) kembali bergerak untuk keduakalinya sejak even yang sama beberapa waktu yang lalu.

Mungkin Anda menyukai ini:

Donor darah merupakan langkah kemanusiaan sehingga outputnya dapat sedikit membantu kebutuhan pasokan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Darah Kita : Inovasi Pemuda Indonesia untuk Meningkatkan Minat Generasi...

Mengingat sejak pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita ini, sebahagian masyarakat diliputi perasaan  kecemasan jika akan melakukan donor darah.

Sehingga berujung pada ketidakseimbangan antara kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan dan jumlah  keadaan pendonor yang mulai berkurang seiring Pandemi Corona.

 

Baca Juga: 1.700 Paket Peduli Covid-19 PT. BintangĀ  Internasional

Tingginya permintaan kebutuhan donor darah bagi para masyarakat  yang  sangat memerlukannya, antara lain guna pasokan  kebutuhan darah bagi tindakan bedah/operasi dan tindakan medis lainnya.

Oleh karena itu sebagai langkah dalam mendukung salah satu aksi kemanusiaan kepada masyarakat selain kegiatan Jumat berkah berbagi yang rutin diadakan dan aksi solidaritas pada gempa SulBar melalui IKA TILAS.

Keluarga besar Ikatan Alumni SMPN13 Makassar (IKA TILAS)  kembali mengajak para alumni dan masyarakat untuk mendonorkan ‘setetes darahnya’ pada Minggu, 07 Februari 2021 berlokasi di UKS SMPN13 Jalan  Tamalate VI , Hertasning Makassar SulSel.

Giat ini tentunya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) sehingga para  pendonor tetap terjaga dari risiko penularan Covid-19.

 

Bhakti donor darah bagi  kemanusiaan ini bertajuk ‘Donate your blood  and you will be a healthy person sharing is caring’

Acara ini juga terselenggara atas dukungan dan kerjasama dari PMI Kota Makassar, Forum CSR Sulsel, PMI Kec.Rappocini dan SMPN 13 Makassar 

Ditunggu yah kakak kakak kedatangannya.

Bagikan