Imam Besar Islamic Centre New York, Shamsi Ali Bawakan Tausiyah di Gowa

Imam Besar Islamic Centre New York, Shamsi Ali Bawakan Tausiyah di Gowa

Terkini.id,Gowa – Imam Besar Islamic Centre New York, Dr H Shamsi Ali bertandang ke Kabupaten Gowa untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan Tausiyah di hadapan ratusan ASN, dan masyarakat Kabupaten Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Selasam 17 September 2019.

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan tausiyah mengenai Islam agama yang indah dan dahsyat. Menurutnya kita sebagai umat beragama harus menampilkan agama kita dengan indah di hadapan Allah.

“Masyallah ajaran Islam, semuanya ada dalam Alquran, filsafat maupun ajaran keagamaan yang lainnya, Insyallah jika berkah Allah turun maka selamanya dunia akan ikut memberkahi kita,” ungkapnya.

Menurut Putra kelahiran Kajang Bulukumba yang sudah puluhan tahun syiar Islam di Amerika itu menyebutkan ada sembilan poin penting dalam ayat kursi yang setiap poinnya saling berhubungan dengan poin lain. Dimana ayat tersebut menjelaskan tentang kebesaran Allah.

Imam Besar Islamic Centre New York, Shamsi Ali Bawakan Tausiyah di Gowa

Selain itu, Shamsi Ali turut memuji kepemimpinan Bupati Gowa, apalagi perencanaannya terkait satu desa/kelurahan satu hafiz.

“Pak Bupati ini pemimpin muda yang memiliki wawasan luas, semoga programnya berjalan dengan baik, dan Allah menurunkan berkahnya, karena jika Allah sudah berkah maka dunia dan isinya akan berkah kepada kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membeberkan perencanaanya ditahun 2020 mendatang yang fokus pada kegiatan keagamaan yakni program satu desa/kelurahan satu hafiz.

“Program ini kita peruntukkan kepada semua anak-anak yang memiliki minat tinggi terhadap Al-qur’an termasuk para imam-imam, baik imam desa, kelurahan maupun imam dusun agar disemua masjid dimasa akan datang di imami oleh para penghafa-penghafal Alqur’an,” jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Tak hanya itu, pihaknya juga rutin melaksanakan pencerahan qalbu jumat ibadah yang dilakukan setiap hari jumat sebagai konsistensi Pemkab Gowa dalam meningkatkan kualitas ketakwaan.

“Kegiatan jumat ibadah ini adalah kegiatan rutian kita setiap minggunya, karena kita sadar keberhasilan yang diraih hingga saat ini tidak lepas dari izin Allah SWT,” ungkapnya dihadapan masyarakat dan ASN.

Imam Besar Islamic Centre New York, Shamsi Ali Bawakan Tausiyah di Gowa

Adnan mengaku, dalam mendukung program keagamaan, pihaknya akan memberlakukan sebuah program baru yang dimulai tahun depan yaitu mengirim 2 orang setiap desa/kelurahan untuk dibina dan dijadikan penghafal quran dan penceramah, yang nantinya akan mengisi masjid-masjid di Kabupatem Gowa untuk dijadikan imamasjid dan penceramah.

Olehnya dirinya menghimbau agar masyarakat dan ASN selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan agar selalu mendapat ridho dari Allah SWT, karena keberhasilan yang diraih Pemkab Gowa hingga saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan izin Allah SWT.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Muchlis, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa, dan pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Gowa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Astaga, 20 Ribu Ton Beras Dibuang

Perum Bulog menyatakan akan membuang 20 ribu ton cadangan beras pemerintah yang ada di gudang mereka. Nilai beras tersebut mencapai Rp160 miliar.Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri
Opini

Sang Muatiara Itu – 4

BIASANYA saya membagi kategori sunnah baik secara fungsional maupun secara substantif dalam kehidupan manusia kepada empat bagian. Sunnah dalam urusan teologi (akidah keimanan). Sunnah
Health

Maulina Moli

INILAH wanita paling bahagia saat ini: Maulina. Putri seorang jendral bintang tiga. Ibu seorang anak kecil. Pengusaha tas wanita.Yang membuatnyi sangat happy adalah ini:
Opini

Sang Mutiara Itu – 2

HUBUNGAN antara seorang Mukmin dan Rasulnya bukan hubungan biasa. Tapi hubungan di atas segalanya, setelah Allah SWT tentunya. Hal yang menjadikan banyak pihak terkejut-kejut
Opini

Harapan Baja Krakatau Steel

MASIHKAH ada harapan untuk Krakatau Steel?Tidak mudah.Tapi masih ada anak usaha KS yang labanya besar: pelabuhannya masih bisa laba Rp 200 miliar setahun.Pelabuhan itu
Opini

Teka-teki Skenario Akhir Demo di Hong Kong

TEKA-teki skenario akhir demo di Hongkong terjawab. Minggu malam lalu.Malam itu kelompok radikal kembali ke markas mereka: di The Hong Kong Polytechnic University. Jumlahnya