Imam Shamsi Ali Raih Penghargaan Special Achievement di ATI Awards 2020

Terkini.id – Kabar gembira di penghujung tahun 2020, Imam Shamsi Ali, Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat mendapat penghargaan spesial Achievement di Anugerah TIMES Indonesia (ATI) tahun 2020, pada Rabu 23 Desember 2020.

Diketahui Anugerah TIMES Indonesia (ATI) tahun 2020 ini sendiri telah memasuki tahun kedua. Tahun ini ATI 2020 mengangkat tema “Nasionalisme dan Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19”.

Koordinator ATI 2020, M. Irfan Ansori, mengatakan alasan TIMES Indonesia mengambil dua tema tersebut dengan  
alasan, pertama, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu telah memberi dampak yang luar biasa bagi bangsa ini. Sektor ekonomi, politik, sosial, budaya, dan nasionalisme terdampak hebat oleh pandemi ini. 

Dan yang kedua, badai politik dari kelompok sektarian dan transnasional berupa intoleransi dan anti-keberagaman terus mengancam kebhinnekaan kita.

Mungkin Anda menyukai ini:

’’Dampak yang demikian luar biasa ini lambat laut tetap mampu kita rekatkan dan kuatkan dengan semangat nasionalisme dan kepedulian. Sehingga masyarakat Indonesia tetap bisa berdiri tegak menghadapi badai Covid dan badai politik sektarian ini,’’ ujar Irfan seperti dilansir terkini.id.

Baca Juga: Hari Ini Imam Besar New York Resmikan Masjid Ar Rahman...

Sejumlah tokoh mendapatkan ATI 2020 ini tentunya telah melalui berbagai pertimbangan yang matang baik dari redaks waktu wi TIMES Indonesia dari biro-biro seluruh Indonesia dan juga pelibatkan pandangan beberapa praktis.

Salah satu diantaranya adalah tokoh muslim dunia yakni Imam Shamsi Ali, pria kelahiran Kajang Bulukumba berhasil masuk dalam daftar penerima penghargaan ATI 2020.

Mengutip Times Indonesia, Imam Shamsi Ali disebutkan sebagai tokoh dan ulama Indonesia asal Sulawesi Selatan. 

Baca Juga: Imam Shamsi Ali Tausiah di Masjid Nurul Mu’jizat Kompleks Kejaksaan,...

Kiprah tokoh yang satu ini tidak banyak dilakukan di Indonesia, namun di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. 

Dari AS ini, Presiden Nusantara Foundation ini banyak mengenalkan Islam ke seluruh dunia.  

Tragedi WTC yang menyebabkan terjadinya Islamphobia di dunia internasional pelan-pelan reda juga tak lepas dari kepiawaian Imam Shamsi Ali di AS. Ia kerap menjalin dialog lintas agama dengan tokoh-tokoh agama dunia. 

Khusus untuk Indonesia, Shamsi Ali hadir di dunia internasional membawa pesan bahwa Indonesia adalah negara yang selalu mengusung perdamaian dan persatuan antar agama. 

Beliau juga sering menyampaikan pesan bahwa Islam adalah agama yang membawa pesan tidak saling membenci satu sama lain, karena Islam itu rahmatan lil ‘alamin.

Bagikan