Program BSPS, 1.560 KK di Wajo Dapat Bantuan Pembangunan Rumah

Terkini.id, Wajo –– Pemkab Wajo mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Sebanyak 1560 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu, akan memperoleh dana bantuan pembangunan rumah sebesar Rp17,5 juta.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan, bantuan tersebut tidak lepas dari perjuangan legislator Senayan, Andi Iwan Darmawan Aras.

Rinciannya, ada tiga program BSPS yang akan diterima Wajo. Yakni BSPS strategi (390 unit) yang tersebar di 4 Kecamatan 18 desa dan kelurahan, BSPS reguler (1.000 unit) tersebar di 9 Kecamatan 49 desa/kelurahan dan BSPS DAK (170 unit) yang tersebar di 3 Kelurahan di Kecamatan Tempe.

“Program BSPS sangat membantu masyarakat Kabupaten Wajo dalam memenuhi kepemilikan rumah yang layak huni,” jelas Amran, dalam rilis Humas Pemkab Wajo kepada Tegas.id, Rabu 3 Juli.

Amran berharap, masyarakat kurang mampu yang mendapat program BSPS dapat memanfaatkan bantuan itu dengan baik. “Kepada para Kades kita minta agar mengontrol penggunaan anggaran itu, agar masyarakat kita bisa menikmati dan berguna untuk memperbaiki atau membangun rumah mereka,” jelas Amran.

Lebih lanjut Amran memaparkan, masyarakat di 14 kecamatan se-kabupaten Wajo masih membutuhkan 40 ribu unit rumah layak huni.

Karena itu, Pemkab Wajo tidak akan tinggal diam dan hanya menunggu bantuan program. Sejumlah program pemerintah tengah digenjot, seperti memaksimalkan potensi wisata Danau Tempe agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini