Indonesia Berpotensi Meraih Dua Emas Pada Cabang Bulu Tangkis Hari Ini

Terkini.id, Jakarta – Cabang olahraga bulu tangkis mendapatkan peluang dalam meraih dua medali emas pada laga final SEA Games 2021.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, hari Minggu ini.

Dilansir melalui Antaranews.com pada Minggu 22 Mei 2022, menyebutkan jika wakil Merah Putih sudah mengamankan satu medali emas. Emas tersebut diraih melalui pemain unggulan pertama sekaligus kedua Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan ditandingkan sekitar pukul 14.30 WIB hari ini.

Baca Juga: Film Horor Taiwan Terlaris Sepanjang Masa, Netflix Rilis Trailer Resmi...

Emas itu akan menjadi emas pertama Indonesia dalam sektor ganda putra. Jika sebelumnya, selama dua edisi terakhir yang dimenangkan oleh Kuala Lumpur pada SEA Games 2017, dan Filipina pada 2019.

Dari sisi lain, pada SEA Games 2019 kemarin, pasangan ganda putri Indonesia mendapatkan medali emas melalui pasangan Apriyani Rahayu/Greysia Polii.

Baca Juga: Presiden Jerman Tertawa Girang Lihat Hadiah Dari Jokowi, Apa Isinya?

Apriyani kembali dimainkan pada SEA Games 2021 sekarang. Dia akan berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sehingga, Apri dan Fadia dikabarkan dapat menambah emas satu lagi.

Namun, Apri/Fadia mendapatkan tantangan yang besar karena melawan unggulan kedua asal Tahiland, Benyapa Aimsaard/Nurtakarn Aimsaar.

Pasangan unggulan kedua Thailand itu sempat mengalahkan ganda putri Febby Valencia/Ribka Sugiarto yang bertarung dalam regu putri pada SEA Games 2021 kali ini.

Baca Juga: Presiden Jerman Tertawa Girang Lihat Hadiah Dari Jokowi, Apa Isinya?

Sehingga, federasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI memastikan bahwa Indonesia akan meraih tiga emas. Akan tetapi, pada pertandingan dalam babak semifinal, Indonesia dikalahkan Thailand dalam tim putra.

Bagikan