Masuk

Infrastruktur Jokowi Dikritik, Namun Jelang Mudik Lebaran Fasilitas Infrastruktur Banyak Digunakan, Warganet: Mereka Mau Tapi Malu

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Jelang mudik lebaran 2022, sejumlah fasilitas infrastruktur yang telah dibangun selama pemerintahan Presiden Jokowi mulai dipadati pemudik seperti sejumlah jalanan, jalan tol, jembatan, pelabuhan, hingga bandara.

Presiden Jokowi dijuluki sebagai Bapak Infrastruktur karena semasa menjabat sektor infrastruktur menjadi salah satu fokus utama di era Pemerintahan Presiden Jokowi.

Dan selama itulah Presiden Jokowi menerima dan mendengar seluruh kritik, cacian, hinaan atas dirinya. Namun Presiden RI tersebut tetap lurus mengerjakan rancangan-rancangannya.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Nusantara Mulai Dibangun di Makassar

Presiden Jokowi menegaskan seluruh infrastruktur dibangun dengan tujuan agar Indonesia siap bersaing dengan negara negara lain. Agar Indonesia dapat meningkatkan konektivitas dan merangsang pertumbuhan ekonominya di berbagai wilayah.

Pembangunan infrastruktur bagi Jokowi tidak hanya sekedar mendirikan bangunan secara fisik tapi juga membangun dan mendorong peradaban baru bagi masyarakat.

Pidato Presiden Jokowi dalam sambutan di acara HUT PSI yang ke-7 pada Rabu 22 Desember 2021 lalu menjawab kritikan-kritikan yang tersebar luas mengenai dirinya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Jokowi Himbau Jangan Ada Gesekan Sosial dan Adu Domba Politik

“Banyak yang mempertanyakan ‘untuk apa? rakyat tidak makan aspal’, dan lain-lainnya ada yang mempertanyakan masalah itu. Ini sekali lagi, kita ini ingin bersaing dengan negara-negara lain, kita ingin membangun sebuah peradaban,” jelas Jokowi dengan tegas.

“Kita ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, kita ingin menyiapkan competitiveness daya saing negara kita.”, dan yang paling penting kita ingin membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya. Kalau fondasinya tidak ada, hal yang fundamental ini tidak kita bangun, jangan bermimpi ke mana-mana,” sambung Jokowi.

Presiden Jokowi menekankan bahwa program pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari implementasi mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat.

Oleh hal tersebut, pembangunan tidak lagi terfokus di wilayah Jawa saja, melainkan di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Harapan Jokowi dalam Acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Salah satu cuitan menjadi viral di media sosial, cuitan tersebut menyindir masyarakat yang pernah nyinyir terhadap hasil kerja Jokowi.

Screenshot twitter (Foto: Ade Safitri)

Dalam akun twitter milik @Nirmala_0106, “Buat yg dulu udah pernah bilang TIDAK MAKAN INFRASTRUKTUR, saya ucapkan selamat mudik. Semoga lancar. Spesial Kadrun.” Pada Senin 25 April 2022 dini hari.

Screenshot twitter (Foto: Ade Safitri)

@Komdan_Rommel pun membalas cuitan tersebut, “Pasti nanti ada yang ngeles n koment, ini kan uang rakyat.. Klo gitu Jokowi da benar, uang rakyat untuk rakyat… Yg ga benar itu klo uang rakyat untuk mangkrak.”

Screenshot twitter (Foto: Ade Safitri)

@CahayaGhozali ikut menambahkan, “Mereka malu tapi mau”.