Ini Makna Kemerdekaan Republik Indonesia Bagi Puteri Indonesia

Top 11 Puteri Indonesia 2018, Wa Ode Amelia Nadine perwakilan Sulawesi Tenggara

Terkini.id,Makassar – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 memiliki makna spesial bagi masyarakat Indonesia termasuk bagi Top 10 Puteri Indonesia 2018, Wa Ode Amelia Nadine perwakilan Sulawesi Tenggara.

Wanita berdarah Muna kelahiran 1996 ini mengaku secara umum, kemerdekaan adalah bebas dari penjajahan.

“Menurutku, perayaan 17 Agustus bukan hanya memperingati hari kemerdekaan saja. Melainkan melanjutkan perjuangan para pahlawan dahulu, dengan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Masih kata Nadine, sekarang belum sepenuhnya merdeka, sebab masih saja terjadi adanya korupsi, kemiskinan, kurangnya moral dan toleransi terhadap sesama masyarakat, dan antar agama.

“Sebagai anak milenial, kemerdekaan itu adalah bebas menentukan pilihan, bebas berekspresi, dan bebas berpendapat,” tegas Nadine saat dihubungi TERKINI.ID, Sabtu 17 Agustus 2019.

Bagi wanita cantik ini mengaku bahwa jiwa muda yang bebas berkarya adalah calon tunas bangsa yang akan mengharumkan negara Indonesia dan menginspirasi semua masyarakat khususnya anak kaum muda untuk melanjutkan kemerdekaan.

Berita Terkait