Masuk

Pendaftaran Pemilihan Puteri Indonesia di Sulsel 2021-2022 Resmi Digelar, Ini Syaratnya

Komentar

Terkini.id, Makassar – Bagi kamu yang merasa punya paras keahlian khusus atau prestasi pada suatu bidang, seperti musik tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa, punya pengetahuan luas, tak salahnya mencoba mengikuti seleksi Pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan.

Owner Ergas Entertainment, Usman Abdullah selaku penyelenggara seleksi Pemilihan Puteri Indonesia mengatakan 
pendaftaran Pemilihan Putri Indonesia Sulawesi Selatan sudah dibuka dan akan ditutup pada 15 Desember 2021 mendatang.

Pemilihan Puteri Indonesia

“Sudah ada peserta yang mendaftar. Kita akan buka pendaftaran untuk seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Panitia masih membuka pendaftaran,”ujar Usman saat berkunjung ke redaksi Makassar Terkini (terkini.id) group di Jalan Andi Mappaodang Nomor 8 Makassar, Kamis 9 Desember 2021.

Baca Juga: Romantisnya, Top 11 Puteri Indonesia 2022 Dini Nur Fitri Widjaya Dilamar Anak Mantan Panglima TNI di Grand Final PPI

Usman mengatakan adapun syarat pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan adalah warga negara Indonesia, berusia 18-26 tahun maksimal 26 di malam final. Kemudian belum menikah, mahasiswi/karyawati dengan tinggi badan minimum 170 cm. 

Selain itu, kata Usman adalah sedang bekerja atau kuliah dan atau berdomisili dan atau memiliki garis keturunan Provinsi yang diwakilkan (Sulawesi Selatan).

“Memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia, serta Lingkungan Hidup,”jelas Usman.

Baca Juga: Dini Nur Fitri Puteri Indonesia Sulsel 2: Hari Kartini Pengingat Perempuan Masa Kini

“Berpenampilan menarik atau cantik, cerdas dan berkepribadian, mampu berkomunikasi dalam bahasa asing, akan memberikan nilai tambah. 

“Diutamakan yang memiliki keahlian khusus/prestasi pada suatu bidang misalnya musik, tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa, dan lainnya,”terangnya.

Kunjungan Panitia penyelenggara Pemilihan Puteri Indonesia Sulsel ke redaksi terkini.id, Jalan Andi Mappaodang Nomor 8 Makassar, 9 Desember 2021

Dijelaskannya, pemenang Puteri Indonesia Sulawesi Selatan ini nantinya akan dikirim ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2022 di Jakarta.

“Audisi akan dilakukan pada 18 hingga 19 Desember 2021 mendatang di Phinisi Point Mal. Malam bakat pada 7 Januari 2022 di Gedung Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Kemudian pelaksanaan karantina pada 6 hingga 9 Januari 2022 dan malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan pada 9 Januari 2022 di Hotel Myko Makassar,”imbuh Usman.

Baca Juga: Mengenal Dini Nur Fitri, Finalis Puteri Indonesia Wakil Sulsel 2 yang Peduli UMKM dan Bercita-cita Ingin Punya Yayasan Sosial

Dia juga mengajak masyarakat Sulawesi Selatan untuk mendukung jalannya kegiatan ini. Pihaknya juga berharap ada perwakilan dari Sulawesi Selatan yang bisa lolos sampai ke Jakarta.

“Kita akan mencari putri-putri terbaik Sulawesi Selatan dari 24 Kabupaten/ kota untuk mewakili ke tingkat nasional nanti,”tutupnya.