Ini Profil Aqila Nadya, Mempelai Wanita yang Dilamar dengan Uang Panaik Rp3 Miliar

Uang Panaik
Uang panaik pernikahan Aqila Nadya dikabarkan senilai Rp 3 miliar. (Foto: ist)

Terkini.id, Soppeng – Media sosial kembali dihebohkan dengan kabar seorang wanita di Sulawesi Selatan yang dipersunting oleh kekasihnya dengan uang panaik terbilang fantastis yakni Rp 3 miliar.

Diketahui, di tanah Bugis dan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pernikahan dengan modal uang panaik tinggi bukanlah suatu hal yang baru.

Gadis yang dipersunting dengan uang panaik fantastis tersebut diketahui bernama Aqila Nadya. Sementara pria yang melamarnya yakni Omar Muhammad Sahar.

Acara lamaran Aqila Nadya dan Omar Muhammad Sahar berlangsung pada Senin 10 Februari 2020, kemarin, di Kecamatan Cabbenge, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Publik pun saat ini dibuat penasaran tentang sosok Aqila Nadya. Ternyata wanita berhijab ini bukanlah orang sembarangan.

Dari penelusuran terkini.id, mempelai wanita yakni Aqila Nadya merupakan seorang dokter muda. Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Wanita cantik ini merupakan anak seorang pengusaha SPBU asal Kabupaten Soppeng.

Selain berprofesi sebagai dokter, Aqila Nadya juga berkecimpung dalam dunia wirausaha. Bahkan, ia terbilang sukses dalam merintis karir bisnisnya. Salah satunya bisnis usahanya yakni di bidang pertokoan yang berlokasi di Kabupaten Soppeng.

Sementara sang mempelai pria, Omar Muhammad Sahar, merupakan seorang pengusaha asal Kabupaten Gowa, Sulsel.

Omar Muhammad Ashar tercatat sebagai mantan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Gowa.

Dari informasi yang dihimpun, selain uang panaik senilai Rp 3 miliar, mahar pernikahan mereka juga disebut-sebut berupa mobil, rumah, dan berlian.

Salah seorang kerabat calon mempelai yang enggan disebutkan namanya membenarkan acara lamaran pasangan berbahagia ini telah dilakukan pada Senin, 10 Februari 2020, kemarin.

Saat ditanya soal jumlah uang panaik yang dikabarkan senilai Rp 3 miliar, kerabat calon mempelai tersebut enggan menyebutkan angka pastinya.

“Alhamdulillah, kemarin kami hadir di acara lamaran calon mempelai di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan,” ujar pihak keluarga mempelai.

Masih berdasarkan penelusuran redaksi terkini.id, diketahui bahwa ibu dari calon mempelai wanita dan orangtua dari pengantin pria merupakan sahabat karib di komunitas Jameela Hijab Community

Komentar

Rekomendasi

Viral di Facebook, Video Pasangan Remaja Tidur Bareng Tanpa Busana

Anies Surati Pemerintah Pusat untuk Segera Lockdown Jakarta

Imbas Lockdown, Pedagang di Tegal Mengeluh Tak Bisa Makan

Larang Warga Mudik Lebaran, Jokowi Tegaskan Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi

Ekonomi Warganya Terpukul akibat Covid-19, Korsel Beri Bantuan Rp13 Juta Tiap Keluarga

Potret Pilu Pedagang Keliling Tetap Cari Nafkah Saat Semua Warga Tinggal di Rumah

Lawan Corona, Jokowi Tetapkan Masa Pembatasan Sosial Skala Besar dan Larang Mudik Lebaran

Dirumahkan akibat Wabah Corona, Satpam Ini Tak Kuasa Menahan Tangis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar