Ini Tujuan Dinas Kehutanan Sulsel Bagikan 100 Bibit Produktif Gratis

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Pangkep-Pelaksana tugas Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah I Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan Yusmaladewi, S.Hut.,MP, melakukan penyerahan bibit produktif secara gratis kepada Kepala Sekolah SMA 20 Pangkep, Abdul Salam,SPd.,MPd di Maleleng Kelurahan Sibatua Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep sebanyak 100 batang. Jumat, 10 Januari 2020.

Pembagian bibit gratis ini bertujuan dalam rangka mengajak masyarakat peduli lingkungan dan cinta menanam, sekaligus mewujudkan program “Ayo tanam 25 pohon selama hidup, DAS sehat membangun masa depan.

Bibit tersebut berasal dari BPDASHL Jeneberang Sadang yang terdiri dari Bibit Mangga 50 batang, sukun 10 batang, Durian 10 batang, Pala 20 batang dan Rambutan 10 batang.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah I Dinas Kehutanan Propinsi Sulawesi Selatan Yusmaladewi, S.Hut, MP menyatakan, kegiatan penyerahan bibit dan penanaman bersama siswa-siswi di SMA 20 dilakukan dalam rangka edukasi kepada siswa untuk mencintai lingkungan dan membudayakan cinta menanam pohon.

“Penanaman bibit produktif dilakukan untuk memenuhi fungsi ekologi dan fungsi ekonomi dari tanaman. Karena tanaman yang diserahkan buahnya bisa dikonsumsi,” ujar Yus panggilan akrab Kepala CDK ini.

Sementara itu, Kepala SMA 20 Pangkep Salam, menyambut baik kehadiran Plt. Kepala CDK Wilayah I dalam kegiatan tersebut, karena SMA 20 ditahun 2020 ini akan mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Salah satu syarat untuk mengikuti Adiwiyata adalah adanya kerjasama dengan berbagai instansi terkait termasuk Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui BPDAS HL Jeneberang Saddang dan CDK Wilayah I Pangkep,” terangnya.

Ia menambahkan, selain jumlah koleksi dan jenis tanaman juga merupakan salah satu syarat dalam penilaian Adiwiyata.

Harapan kedepan agar CDK Wilayah I dan SMA 20 dapat meningkatkan kerjasama atau membuat MoU sehingga pembinaan dapat berkelanjutan.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan dan penanaman bibit bersama staf CDK WILayah I, Fungsional Penyuluh Kehutanan, Polisi Kehutanan, Tenaga Pengajar SMA 20 serta Pengurus Osis dan siswa lainya.

Komentar

Rekomendasi

PMI Makasaar Bersama PT. SURACO JAYA ABADI MOTOR Siap Lawan Corona

Antusias Kasubbag Humas Polres Gowa Bersama Warga BTN Bumi Batara Mawang “Lawan Covid-19”

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forum Pemuda Jawi-Jawi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mantab, Desa Malalin Enrekang Latih Warga Bikin Antiseptik dan Jamu Tangkal Corona

Milad KAMMI ke-22, Ini Harapan Ketua Umum KAMMI Makassar

Teleconfrence Lanjutan, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Bersama Panglima TNI dan RSAPAD

Siap Siaga Covid-19, Ini yang Dilakukan Ketua RW 10 BPS dan Pengurus Masjid Babussalam

Ini Yang Dilakukan Pemuda Desa Terong Dalam Menyikapi Himbauan Pemerintah Terkait covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar